Chef Yongki Berbagi Rahasia Sukses Berbisnis Kuliner: Jangan Pelit

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 298 2472745 chef-yongki-berbagi-rahasia-sukses-berbisnis-kuliner-jangan-pelit-OEQBpXsiLf.jpg Chef Yongki Gunawan. (Foto: Instagram)

BISNIS kuliner termasuk paling cuan di tengah pandemi. Tak cukup modal uang, Anda harus menambah keahlian masak hingga baking.

Deretan chef juga pakar kuliner pun tak pelit berbagi ilmu berbisnis kuliner di masa pandemi ini. Sebut saja Najla Bisyir, founder sekaligus head baker dari usaha kuliner dessert box ternama di Indonesia, Bittersweet by Najla. Juga Master Baking Indonesia Chef Yongki Gunawan, Fatmah Bahalwan, dan Thomaz Law S.

Salah satunya Chef Yongki akan mengajarkan trik berbisnis kuliner yang belum pernah dibagikan sebelumnya. Dia juga akan membocorkan rahasia agar makanan yang dijual disukai pelanggan.

 chef

"Saya akan mengajarkan trik jitu yang belum pernah saya ajarkan sebelumnya. Agar menu Anda punya cita rasa bintang lima yang disukai pelanggan," ujarnya dikutip dari laman Instagram Sania Exclusive Masterclass Season 2.

Triknya, menurut Chef Yongki, pelaku bisnis kuliner perlu banyak berkreasi dan harus inovatif. Apalagi dengan banyaknya beragam pilihan tren kuliner kekinian, Anda perlu membuat hal yang unik dan berbeda.

"Para pelaku usaha makanan rumahan harus berani membuat kreasi makanan yang unik dan inovatif," katanya.

Begitu juga untuk pemilihan bahan baku, Anda perlu memilih bahan yang berkualitas. Janganlah Anda mengorbankan rasa, namun kualitas bahannya kurang bagus.

"Pada saat memilih bahan, terutama tepung, jangan pernah mengorbankan rasa demi menekan biaya," tambahnya.

Sementara itu, Novita Sari dari Sania menambahkan, bila Anda mengikuti kelas-kelas baking atau masak bisa membantu menambah skill di bidang kuliner. Selain itu, usaha kuliner yang sudah dimiliki pun bisa naik kelas.

"Kelas ini memberi kesempatan bagi pelaku usaha rumahan untuk mendapatkan modal usaha serta meningkatkan skill berwirausaha, bersama para master sebagai basic fundamental agar lebih profesional," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini