Share

Wajib Masuk Wish List, Ini 4 Rekomendasi Penginapan di Labuan Bajo dengan Pemandangan Laut Lepas

Yaomi Suhayatmi, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 12 2473242 wajib-masuk-wish-list-ini-4-rekomendasi-penginapan-di-labuan-bajo-dengan-pemandangan-laut-lepas-NKSD3eb29P.jpg Foto: wonderfullimage.id

Pemandangan alam yang ada #DiIndonesiaAja memang selalu berhasil membuat decak kagum para wisatawannya. Salah satunya di Labuan Bajo yang memiliki panorma alam nan memesona. Tak heran, jika Labuan Bajo menjadi destinasi liburan yang tepat jika situasi telah membaik kelak untuk menyegarkan pikiran. Beragam kegaiatan pun dapat dilakukan di destinasi wisata yang berada di Nusa Tenggara Timur ini. Mulai dari melihat hamparan pantai dan laut, sabana, hingga hewan endemik di Taman Nasional Pulau Komodo.

Selain itu, di Labuan Bajo juga terdapat penginapan dengan pemandangan yang tak kalah apik. Pasalnya, beberapa penginapan di sekitar Labuan Bajo ini dekat dengan laut lepas yang mampu memberikan ketenangan kala memandangnya. Terlebih, penginapan ini telah tersertifikasi CHSE yang menjadi hal penting untuk diperhatikan di masa pandemi seperti saat ini. Jika masih butuh referensi lainnya seputar penginapan, destinasi wisata, hingga produk ekonomi kreatif khas Indonesia, jangan lupa untuk follow akun Instagram @pesonaid_travel, ya!

Nah, catat yuk berbagai rekomendasi penginapan yang wajib masuk wish list Anda ketika mengunjungi Labuan Bajo saat masa pandemi usai nanti!

1. Ayana Komodo Resort

 

 (Foto: Instagram/@ayanakomodo)

Melihat langsung keindahan Pantai Waecicu dari kamar menjadi keunggulan dari Ayana Komodo Resort. Pasalnya, hotel satu ini berlokasi di pinggir Pantai Waecicu. Tidak hanya itu, resort yang disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M ini juga memiliki fasilitas untuk menikmati keindahan laut. Seperti terdapat jembatan di pinggir pantai untuk berjalan sambil menikmati segarnya udara laut, Anda juga bisa menikmati keindahan ini dengan menggunakan yacht. Selain itu, ada juga private island yang bisa dikunjungi dengan kapal yang telah disediakan sesuai waktu beroperasi, yang dimulai pukul 10.00 WITA hingga 16.00 WITA. Jika Anda berencana untuk menginap di sini nanti, Anda perlu tahu jika tarif per malam di Ayana Komodo Resort mulai dari Rp3 juta.

2. Inaya Bay Komodo

 

 (Foto: Instagram/@inayabaykomodo)

Berada di Kawasan Marina, Inaya Bay Komodo memiliki pemandangan bukit dan hamparan laut yang tak kalah memesona. Bahkan, pemandangan ini bisa Anda nikmati saat berada di kamar. Penginapan yang telah mendapatkan sertifikasi CHSE ini menyediakan 4 pilihan kamar dengan pemandangan bukit dan laut. Saat bermalam di Inaya Bay Komodo, Anda juga bisa merasakan sensasi serunya berenang dengan pemandangan laut lepas yang juga dihiasi deretan kapal pinisi di kejauhan. Tidak hanya itu, penginapan yang dibanderol dengan tarif mulai sekitar Rp3 juta ini juga menyediakan fasilitas beragam pilihan restoran dengan pemandangan pantai, lho! Duh cantiknya!

3. Plataran Komodo Resort dan Spa

 

 

 (Foto: Instagram/@pl.komodoisland)

Menawarkan konsep vila dengan kamar yang luas, menjadi salah satu kelebihan dari Plataran Komodo Resort dan Spa. Tidak hanya menjadi tempat yang pas untuk beristirahat, penginapan yang telah mendapatkan sertifikasi CHSE ini pun memiliki panorama alam yang apik. Pasalnya, Anda dapat melihat hamparan laut dari Pantai Waecicu ditemani udara sejuk perbukitan, dengan begini istirahat pun semakin terasa nyaman.

Saat menginap di Plataran Komodo Resort dan Spa, Anda bisa melakukan aktivitas seru lainnya seperti berenang, memancing, dan menaiki kano. Selain itu, Anda juga dapat menikmati beragam suguhan kuliner di pinggir pantai. Untuk tarif per malamnya, Plataran Komodo Resort dan Spa dibanderol mulai Rp4,5 juta. Bagaimana? Menarik, ya!

4. The Jayakarta Suites Komodo Flores

 

 (Foto: Instagram/@inridacosta)

The Jayakarta Suites Komodo Flores ini berlokasi di Jalan Pantai Pede Km. 5, Labuan Bajo, tak heran jika hotel satu ini memiliki pemandangan pantai yang mampu memberikan kesan tersendiri bagi para tamunya. Jika masih belum cukup, ada hamparan hijau perbukitan yang jadi pelengkap keindahan alam di sekitar hotel ini. Para tamu juga dapat menikmati semilir angin pantai dengan beragam spot foto yang telah disediakan. Hotel yang dapat ditempuh selama 15 menit dari Bandara Komodo ini memiliki tarif mulai Rp2 juta.

Beragam hotel tersebut, wajib banget masuk wish list penginapan Anda saat nanti bertandang ke Labuan Bajo. Selama menunggu keadaan membaik, Anda bisa mempersiapkan syarat masuk ke Labuan Bajo terlebih dahulu. Selain itu, agar liburan nanti semakin kece, Anda juga bisa juga #BeliKreatifLokal beragam outfit khas Nusa Tenggara Timur secara online.

Semangat berwisata untuk kembali menggerakkan roda perekonomian nasional harus terus dikobarkan mengingat pada 27 September 2021 mendatang Indonesia dan negara-negara yang tergabung dalam UNWTO (Organisasi pariwisata dunia) akan memperingati ‘World Tourism Day’, sehingga secara perlahan tapi pasti sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia akan kembali bangkit.

 

 (Foto: Instagram/@sandiuno)

Hal tersebut juga diungkapkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno. “Kita tak perlu meragukan bahwa pariwisata adalah salah satu kunci utama pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Sejarah juga telah membuktikan bahwa pariwisata adalah sektor yang mampu bertahan di masa krisis. Oleh karena itu mari kita bekerja sama untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata demi kesejahteraan masyarakat kita,”.

Agar masa pandemi cepat berlalu, jangan lupa untuk tetap mengimplementasikan #InDOnesiaCARE dalam sektor pariwisata, hal ini membuktikan bahwa nantinya sektor pariwisata bisa berdampingan dengan situasi kenormalan baru. Tak kalah penting, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 6M, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari makan bersama, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu, jangan lupa lakukan vaksinasi, ya! Agar segera terbentuk herd immunity, sehingga kita semua bisa memulai menjalankan aktivitas di masa kenormalan baru.

Untuk mengusir kebosanan selama berada #DiRumahAja, Anda bisa mengikuti PUKIS atau Pesona Punya Kuis yang diadakan setiap hari Selasa. Caranya juga mudah, Anda tinggal follow akun Instagram @pesonaid_travel dan like unggahan PUKIS terbaru. Lalu, jawab pertanyaan yang diberikan melalui kolom komentar. Mention juga tiga teman Anda untuk ikut memeriahkan kuis ini.

Raih kesempatan untuk memenangkan beragam hadiah menarik, lho! Jangan sampai ketinggalan ya, semoga beruntung! (CM) 

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini