Buat Atlet, Tidur Ternyata Juga Jadi Bagian Training Loh!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 612 2473340 buat-atlet-tidur-ternyata-juga-jadi-bagian-training-loh-WikmcgMgVg.jpg Atlet (Foto: Ist)

Halo semua, kembali lagi dengan Podcast Arisan Sehat , curhat sehat yuk bund! Obrolan kali ini tentunya akan ditemani sama cewek-cewek cantik yang pandai menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh mereka, yaitu Soraya Larasati, Sahila Hisyam, dan Zee Zee Shahab. Pada episode kali ini, mereka kan ngobrolin tentang satu aktivitas yang pastinya kita semua suka, yaitu tidur! Penasaran? Langsung dengerin yuk di RCTI+.

Siapa sih yang nggak suka tidur ? Rasanya nggak akan ada aktivitas yang bisa mengalahkan kenikmatan tidur. Sayangnya, ternyata banyak loh orang yang memiliki permasalahan untuk tidur karena berbagai faktor. Belum lagi, banyak pula dari mereka yang merasa takut akan kehilangan banyak waktu hanya karena tidur.

 Podcast

Salah satu contohnya adalah atlet . Banyak orang menganggap kalau satu-satunya yang penting bagi atlet adalah latihan. Padahal, tidur juga berperan besar untuk performa seorang atlet! “Tidur itu adalah bagian dari training *(Embed “training”)* loh, jadi kalau kita udah latihan keras, makan udah bagus, salah satu recovery atau restnya adalah dengan tidur,” ungkap Soraya.

“Pokoknya kalau istirahat cukup, apalagi ditunjang sama latihan, terus mental dan fisik juga kuat, pasti performa (atlet) bakal bagus banget,” ucap Soraya. Tidur tidak kalah penting dibandingkan latihan dan target!

Penasaran bagaimana kelanjutan obrolan mereka? Yuk dengarkan selengkapnya di Podcast Arisan Sehat hanya di RCTI+ .

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini