Beautypedia: 5 Cara Atasi Kebotakan Dini yang Alami

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 611 2473632 beautypedia-5-cara-atasi-kebotakan-dini-yang-alami-V2ApTQuTHL.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEIRING dengan bertambahnya usia seseorang, maka akan timbul berbagai masalah rambut. Salah satunya adalah kerontokan rambut. Jika tidak ditangani, bisa jadi akan ada kebotakan di beberapa area 

Bahkan, bagi beberapa orang kerontokan rambut bisa membuat depresi. Meski demikian, jika diobati maka kerontokan rambut bisa diselamatkan sampai batas tertentu. Ada banyak pengobatan rumahan yang efektif untuk mengatasi rambut rontok.

Dilansir MNC Portal Indonesia dari laman Times of India, berikut adalah beberapa cara paling alami yang biasa digunakan untuk mengtatasi kebotakan.

Minyak ikan

Ini mengandung asam lemak omega yang penting untuk pertumbuhan rambut. Namun, konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum mulai mengonsumsi suplemen ini.

Bawang bombay

Ini mungkin terasa tidak nyaman karena baunya, tetapi bawang bombay memiliki manfaat yang besar. Jus bawang bombay dapat mengobati alopcia arete yang berkaitan dengan kebotakan.

Rambut Rontok

Lemon

Jus lemon segar bila dicampur dengan minyak kelapa dapat memberikan hasil yang ajaib. Ini membantu mengatasi kerontokan rambut dan juga merupakan bahan yang mudah dicari.

Memijat kulit kepala dengan minyak

Memijat kulit kepala secara teratur akan mengaktifkan folikel rambut dan mengembalikan pertumbuhan rambut. Ini merupakan metode mengatasi kebotakan rambut yang paling sederhana.

Lidah buaya

Lidah buaya merupakan metode mengatasi kerontokan rambut yang terbilang murah. Hanya mengikis beberapa gel lidah buaya segar dari daunnya setiap hari dan menerapkannya pada kulit kepala Anda. Dan kemudian bilas setelah satu jam.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini