4 Alasan Utama Bikin Orang Suka Ghosting, Penasaran?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 612 2473669 4-alasan-utama-bikin-orang-suka-ghosting-penasaran-id13dXrQwQ.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ISTILAH ghosting memang populer bagi mereka yang menghilangkan saat tengah chating. Biasanya ghosting dilakukan bagi mereka yang bermain media sosial.

Ghosting sendiri adalah pada tindakan yang menghilang secara tiba-tiba tanpa memberi penjelasan. Meskipun ghosting sendiri membuat orang yang diajak berkomunikasi sebal, tapi ternyata ada alasan tertentu mengapa seseorang bersikap seperti ini.

Nah, melansir Pinkvilla pada Minggu (19/9/2021), berikut 4 alasan utama mengapa seseorang ghosting kamu.

Mereka Mungkin Tidak Peduli Padamu

Sering dikatakan bahwa jika seseorang benar-benar peduli dengan kamu, mereka akan meluangkan waktu dari jadwal sibuknya untukmu. Jadi, jika kamu di-ghosting, itu mungkin berarti kamu tidak ada dalam daftar prioritas mereka.

Mereka Tidak Siap untuk Komitmen

Bisa jadi hubunganmu dengan mereka berjalan terlalu cepat dan mereka takut akan komitmen dan keterikatan. Dengan demikian mereka memutuskan untuk mundur dan menghilang dari hidupmu.

Mereka Melupakan Semua Tentangmu

Bisa jadi karena banyak waktu berlalu setelah percakapan terakhir mereka denganmu, mereka merasa canggung menanggapi pesanmu dan merasa bahwa lebih baik mereka melepaskan hubungan ini.

Mereka Sibuk

Mungkin sebenarnya mereka enggak bermaksud untuk ghosting kamu. Hanya saja, mereka memiliki cukup banyak aktivitas dan hal-hal lain yang harus dipikirkan, sehingga enggak punya waktu untuk membalas pesanmu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini