Pacaran dengan Sahabat? Coba Simak 5 Tips Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 19 September 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 612 2473704 pacaran-dengan-sahabat-coba-simak-5-tips-ini-qtbNYpN6b6.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SALAH satu hal yang mungkin ditakutkan mereka yang memilih pacaran dengan teman sendiri adalah menjadi awkard. Pasalnya, dengan menjadi pasangan maka hal-hal yang biasanya dilakukan bersama malah sulit menjadi romantis.

Nah, jika kalian ingin membuat hubungan menjadi romantis, maka ada beberapa hal yang harus diingat. Pasalnya, ada risiko besar Anda melakukan kesalahan, dan kehilangan belahan hati serta teman Anda.

Jadi, melansir Times of India, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat berkencan dengan sahabat sendiri.

Ubah kencan dengan lebih romantis

Biasanya, sebagai sahabat mungkin Anda sudah biasa untuk pergi ke bioskop menonton film berdua. Kini, setelah Anda menjalin hubungan, Anda bisa mengganti jadwal kencan Anda ke hal-hal yang lebih romantis layaknya sepasang kekasih.

Jalani dengan Santai

Jangan hanya mengambil kesempatan dan mengambil langkah kecil. Anda harus terlebih dahulu menyesuaikan pikiran dan tubuh Anda dengan kenyataan bahwa dia bukan hanya sahabat tetapi pacar dalam hidup Anda.

Jadikan hubungan emosional itu terlebih dahulu untuk meletakkan fondasi yang kuat dan menjembatani kesenjangan itu. Transisi selanjutnya pun akan jauh lebih mudah.

Pacaran

Jujur

Pertama, dia adalah teman terbaik Anda sehingga mereka mengenal Anda dengan sangat baik. Jika Anda telah menyimpan beberapa informasi dari mereka yang harus dibagikan hanya dengan kekasih Anda, maka Anda harus membagikannya sekarang. Bersikaplah terbuka tentang perasaan Anda. Jadilah dirimu sendiri seperti biasa.

Perhitungkan Untung Ruginya

Sekarang dalam hubungan dengan orang lain, putus masih bisa ditanggung tetapi ketika Anda menyalurkan semua rasa sakit itu karena kehilangan sahabat Anda juga, maka itu adalah sesuatu yang lain. Anda harus tahu taruhannya dan tidak menyangkal. Sadarilah apa yang Anda lakukan.

Jangan Tertekan

Jika teman Anda mencintai Anda tetapi Anda tidak yakin maka jangan memaksakan diri. Tidak perlu bahwa Anda harus membalas perasaannya. Jangan keras pada diri sendiri. Jika dia adalah teman terbaik Anda maka orang tersebut akan mengerti.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini