Gak Gengsi, Penjual Sate Lilit Cantik di Bali Viral Disebut Netizen Menantu Idaman!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 20 September 2021 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 298 2473975 gak-gengsi-penjual-sate-lilit-cantik-di-bali-viral-disebut-netizen-menantu-idaman-KPdMwU1vHF.jpg Penjual sate lilit cantik di Bali (Foto : Youtube/Makan Jaen)

PENJUAL sate lilit cantik di Bali mendadak viral di media sosial, Ni Komang Sintya Puspitasari namanya. Tak hanya viral karena parasnya yang cantik, tetapi dia tak gengsi membantu orangtuanya berjualan sate lilit.

Ia membantu orangtua berjualan sate lilit di sela-sela kesibukannya sekolah online. Gadis cantik yang murah senyum ini pun menjadi viral setelah kisahnya dibagikan oleh seorang Food Vlogger dengan channel Youtubenya Makan Jaen.

Penjual Sate Lilit Cantik

Dalam video tersebut yang dikutip MNC Portal Indonesia pada Senin (20/9/2021), Makan Jaen menceritakan pengalamannya saat membeli sate lilit.

Kisahnya berawal saat ia mengunjungi warung sate lilit yang berlokasi di Pasar Swadaya Kuwum Sari, tepatnya di Jalan Raya Semer No 27, Kerobokan Kelod, Badung Bali. Warung sate lilit milik orangtua Sintya itu pun sangat sederhana.

Warung tersebut hanya dibuat dari payung dan meja untuk menjajakan sate lilitnya. Sintya menceritakan bahwa ia dan keluarga baru sekitar satu bulan berjualan sate lilit di Pasar Swadaya Kuwum Sari.

Sebelumnya, sang ayah yang berasal dari Karangasem pernah bekerja di sebuah percetakan. Kemudian, ia memutuskan untuk membuka usaha sendiri dengan berjualan sate lilit.

Penjual Sate Lilit Cantik

Sang ayah pun dibantu dengan anak-anaknya, salah satunya adalah Sintya. Meski Sintya masih duduk di bangku sekolah, tetapi ia memanfaatkan waktu untuk jualan sate lilit karena sekolah yang masih online.

Selain cantik, gadis ini juga tampak cekatan saat melayani pembeli. Mulai dari memotong ketupat, menyiapkan sate hingga menghidangkan ke pembeli.

Penjual Sate Lilit Cantik

Wajahnya yang cantik itu ternyata sering membuat pembeli salah fokus. Warung sate lilit tersebut buka mula dari pukul 04.00 hingga 09.00 WITA.

Setiap hari, warung sate lilit itu berhasil menghabiskan 100 tusuk sate. Selain sate lilit, di sana juga tersedia sate ikan tuna. Satu porsi sate di sana dijual dengan harga Rp 10.000 dengan isian 6 tusuk sate dan ketupat.

Menurutnya, baik sate lilit maupun sate ikan tunanya memiliki ukuran yang besar. Porsinya juga mengenyangkan. Untuk sate lilitnya lebih dominan terasa dagingnya.

Video Makan Jaen pun ramai ditanggapi oleh netizen. Tak sedikit juga netizen yang salut dengan Sintya, bahkan menyebutnya sebagai menantu idaman.

Penjual Sate Lilit Cantik

"Menantu idaman nih 😁 tetap semangat membatu orang tua berjualan ya, semoga dagangannya ramai pembeli & lancar selalu πŸ™," kata seorang netizen.

"Dagangnya cantik...satenya enak...wah mantapπŸ‘πŸ™," ujar netizen lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini