Cari Obat untuk Pasien Covid-19? Coba Cek Ketersediannya di Sini

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Senin 20 September 2021 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 481 2474026 cari-obat-untuk-pasien-covid-19-coba-cek-ketersediannya-di-sini-ZOFxsZWXPV.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PERMINTAAN obat maupun suplemen selama pandemi Covid-19 mengalami peningkatan. Seiring dengan tren ini, penambahan layanan kesehatan di apotek pun diperkuat.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyebutkan, kebutuhan akan obat-obatan mengalami lonjakan yang sangat tinggi. Bahkan telah terjadi lonjakan pembelian obat-obatan pada periode Juni hingga Juli 2021, sampai naik mencapai 12 kali lipat dari biasanya.

"Pemerintah pun bekerja sama dengan lebih dari 3000 apotek di Indonesia, salah satunya apotek online," ujar Menkes Budi.

 Menkes

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam mengecek ketersediaan obat pemerintah membuat aplikasi dan website https://farmaplus.kemkes.go.id.

CEO Lifepack & Jovee Natali Ardianto mengatakan, menjadi salah satu apotek online yang digandeng pemerintah, pihaknya akan terus meningkatkan layanan kesehatan. Banyak hal yang telah dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dengan mudah.

"Kami akan memberikan kemudahan, seperti menambah jam operasional Mengingat saat ini semakin tingginya kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan di tengah pandemi," ungkap Natali.

Dengan begitu, Anda bisa semakin leluasa saat menebus resep obat, membeli vitamin dan suplemen, hingga konsultasi dengan dokter, apoteker, dan nutritionist. Khususnya bagi pasien yang terkena virus corona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini