Viral Foto Rontgen Uang Koin Nyangkut di Tenggorokan, Begini Penampakannya

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 20 September 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 612 2474129 viral-foto-rontgen-uang-koin-nyangkut-di-tenggorokan-begini-penampakannya-a2VFHddr9U.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ANAK-ANAK memang cenderung menelan benda-benda yang mereka pegang. Oleh karena itu, orangtua harus mengajarkan anaknya agar selalu waspada dengan gerak gerik si kecil.

Selain itu, lazimnya orang tua tidak akan memberikan mainan yang kecil-kecil kepada anaknya. Tapi, bukan hanya mainan saja yang harus diwaspadai tetapi juga uang logam.

Baru-baru ini beredar foto yang memperlihatkan penampakan x-ray dari terselipnya koin Rp1.000 di ujung tenggorokan. Melihatnya saja mungkin Anda sudah bisa membayangkan apakah napas bisa berjalan normal atau tidak.

Akun Twitter @RioSan_24 yang membagikannya. Terlihat jelas kalau koin tersebut tersangkut di area ujung tenggorokan. Jika dilihat dari sisi kiri, koin berada dalam posisi tegak dan ada di bagian depan ujung tenggorokan atau dada atas.

Tidak dijelaskan lebih detail siapa pasien ini dan bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi. Namun, si pengirim gambar hanya menuliskan keterangan foto sebagai berikut:

Rongten

"Gegara koin 1000, mesti ngeluarin berkali-kali lipat nominalnya."

Netizen yang melihat foto ini sontak memberikan komentar kaget pun beberapa menceritakan pengalaman serupa atau bahkan ada yang unik. Unggahan ini sudah disukai lebih dari 5,4 ribu orang dengan komentar yang masuk sangat banyak. Bagaimana netizen merespons foto ini?

"Temenku kemakan jarum pentul, dok. Terus ke beberapa dokter, katanya harus dioperasi. Dengan kekuatan orangtua, jadup akhirnya disuruh makan lenjer, akhirnya jarumnya keluar pas buang air besar," cerita @dekamumah****.

"Pernah dapat beginian waktu di IGD RS. Cara keluarinnya dengan methode 'dipancing' pakai cathether Foley dan sukses tanpa perlu dibedah," papar @johanad**.

"Adikku dulu batu hiasan akuarium masuk ke hidung. Terus adikku yang satu lagi buntelan kain belasan tahun di hidung sampai bau banget napasnya. Memang aneh-aneh deh mereka," curhat @fluttyflu***.

"Serem banget ih! Hampir nutup jalan napas itu. Gue aja pernah keselek sate usus segara sakit gigi jadi makannya enggak dipapak sampai halus, terus nyangkut bener-bener di jalan napas. Demi Allah mau mati gue. Untung bisa gue ambil itu usus, langsung istighfar mau nangis. Lewat dikit saja, mati gue rasa," ungkap @widiharyati**.

Sementara itu, ada juga netizen yang memberikan potret x-ray penampakan organ dalam yang ada gunting kukunya. Foto tersebut dibagikan akun @bagastrisna***.

Rongten

"Dulu adikku nelen koin, ngadu ke emak sambil nangis-nangis. Emak santuy banget ngomong; "Gak ganjel kan kalau narik napas? Sudah enggak apa-apa. Nanti buang air besar di tanah, tungguin, ya, kak, periksa feses adiknya, sudah keluar atau belum". Nasib anak sulung," ungkap @pyrerain***.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini