Nyesel Baru Tau, Ternyata Ini Waktu Terbaik Minum Teh Hijau

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 298 2474697 nyesel-baru-tau-ternyata-ini-waktu-terbaik-minum-teh-hijau-mfd0Nd27q2.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

TEH hijau adalah bagian yang tak terpisahkan dari rencana penurunan berat badan. Ini adalah salah satu teh yang paling sedikit diproses yang dibuat menggunakan daun yang tidak teroksidasi.

Teh hijau kaya akan antioksidan yang membuat kita tetap sehat dan mengurangi risiko berbagai penyakit. Sementara beberapa orang suka minum secangkir, yang lain mungkin akhirnya minum lima atau lebih cangkir teh hijau dalam sehari. Tetapi berapa jumlah ideal yang dapat dikonsumsi seseorang?

Melansir Times of India pada Selasa (21/9/2021), berikut adalah jumlah yang tepat dan waktu terbaik minum teh hijau untuk menuai manfaat yang maksimal. Namun sebelum itu mari kita pahami bagaimana teh hijau dibuat.

Teh Hijau

Sesuai dengan tinjauan literatur Pusat Informasi Bioteknologi Nasional, untuk menghasilkan teh hijau, daun yang baru dipanen segera dikukus untuk mencegah fermentasi, yang menghasilkan produk yang kering dan stabil.

Pengukusan menghancurkan enzim yang bertanggung jawab untuk memecah pigmen warna pada daun dan memungkinkan teh mempertahankan warnanya saat proses penggulungan dan pengeringan dilakukan.

Teh hijau sarat dengan antioksidan dan polifenol dan memiliki kafein. Mengkonsumsi lebih dari tiga cangkir sehari dapat membuat Anda berguling-guling di tempat tidur di malam hari. Ini bersifat diuretik dan dapat mengeluarkan elemen penting dari sistem tubuh Anda.

Baca Juga : Minum Teh Hijau Tingkatkan Fungsi Otak hingga Cegah Sakit Kardiovaskular

Waktu terbaik untuk mendapatkan manfaat teh hijau adalah meminumnya di siang hari atau saat makan malam. Jangan mengkonsumsinya saat perut kosong. Anda bisa mengonsumsinya dua jam sebelum dan dua jam setelah makan.

Minum teh hijau di antara waktu makan akan meminimalkan asupan nutrisi dan menghambat penyerapan zat besi dan mineral dari makanan Anda. Jadi, minum satu-dua cangkir di siang hari disarankan. Namun, orang yang menderita IBS harus menghindari teh hijau.

Minum teh hijau telah dikaitkan dengan pencegahan banyak penyakit seperti kanker paru-paru, usus besar, mulut kerongkongan, lambung, usus kecil, ginjal, pankreas dan kelenjar susu. Ini meningkatkan metabolisme Anda dan dengan demikian membantu Anda menurunkan berat badan.

Teh hijau memiliki sifat anti bakteri. Ini juga kaya akan antioksidan, mineral dan vitamin dan memiliki berbagai manfaat termasuk penurunan berat badan.

Minuman satu ini juga Ini memiliki sifat anti-penuaan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Ini membantu dalam mengurangi kolesterol, meningkatkan fungsi otak dan mengurangi risiko diabetes tipe 2.

Ini mengurangi peradangan dan stres oksidatif dan karenanya meningkatkan penyakit kulit dan metabolisme seperti stroke dan diare.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini