10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Tanpa Pakai Lipstik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 611 2474589 10-cara-memerahkan-bibir-secara-alami-tanpa-pakai-lipstik-hzC0FJam88.jpg 10 cara memerahkan bibir secara alami

ADA 10 cara memerahkan bibir secara alami yang bisa Anda coba di rumah. Bibir gelap biasanya terjadi karena hiperpigmentasi. Ini adalah kondisi yang biasanya tidak berbahaya yang disebabkan oleh kelebihan melanin.

Hiperpigmentasi biasanya terjadi karena seseorang terlalu aktif merokok atau terlalu banyak menggunakan lipstik tanpa menghapusnya di malam hari.

Jika bibir menggelap, biasanya seseorang akan berusaha membuat bibir terlihat merah kembali. Melansir Healthline pada Selasa (21/9/2021), berikut adalah 10 cara memerahkan bibir secara alami.

Lemon

10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

(10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Foto: Boldsky)

Sebuah studi pada 2002 menunjukkan kulit buah jeruk dapat bertindak sebagai inhibitor melanin. Setiap malam sebelum tidur, potong lemon dan gosok lembut bagian yang berair di atas bibir Anda.

Keesokan paginya, bilas bibir Anda dengan air dingin. Ulangi rutinitas ini setiap malam sampai Anda melihat hasilnya. Mungkin butuh waktu 30 hari.

Kunyit

Menurut sebuah studi pada 2010, kunyit dapat bertindak sebagai inhibitor melanin. Dalam mangkuk kecil, campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit untuk membuat pasta. Dengan ujung jari yang basah, gosokkan pasta pada bibir Anda.

Biarkan di tempatnya selama sekitar lima menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Setelah mengeringkan bibir, oleskan pelembab favorit Anda.

Baca Juga : 3 Cara Buat Bibir Merah Alami, Coba Yuk Girls

Lidah buaya

Sebuah studi menunjukkan bahwa senyawa dalam lidah buaya menghambat produksi melanin. Sekali setiap hari, oleskan lapisan tipis gel lidah buaya segar ke bibir Anda. Setelah kering, bilas dengan air hangat.

Delim

Sebuah studi tahun 2005 menemukan bahwa ekstrak buah delima dapat meringankan hiperpigmentasi kulit. Untuk membuat obat ini, campurkan 1 sendok makan biji delima, 1 sendok teh air mawar, 1 sendok makan krim susu segar.

Pijat lembut pasta ke bibir Anda selama sekitar tiga menit, lalu bilas bibir Anda dengan air dingin. Ulangi setiap hari dan lihat hasilnya.

Baca Juga : Ini Cara Mudah Merawat Bibir agar Tampak Merah Muda

Minyak kelapa

Dengan menggunakan ujung jari Anda, ambil sedikit minyak kelapa dan oleskan dengan lembut ke seluruh bibir. Anda dapat melakukan ini beberapa kali di siang hari dan juga sebelum Anda tidur di malam hari.

Air mawar

10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

(10 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami, Foto: Boldsky)

Campurkan dua tetes air mawar dengan enam tetes madu. Oleskan campuran ini ke bibir Anda tiga hingga empat kali sehari. Anda juga bisa mengoleskan campuran ini sebelum tidur di malam hari.

Jus timun

Dalam blender, jus setengah mentimun. Dinginkan jus di lemari es. Setelah jus dingin, celupkan bola kapas ke dalamnya dan gunakan bola kapas untuk mengoleskan jus dengan lembut ke bibir Anda. Biarkan jus mentimun di bibir Anda selama sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Stroberi

Buat pasta dengan mencampurkan lima buah stroberi berukuran sedang yang dihancurkan dan 2 sendok teh soda kue. Oleskan pasta ini dengan lembut ke bibir Anda sebelum tidur, lalu bilas dengan air dingin keesokan paginya.

Almond

Dalam mangkuk kecil, campurkan 1 sendok makan krim susu segar dan bubuk almond secukupnya untuk membuat pasta. Pijat pasta ke bibir Anda selama tiga sampai lima menit. Biarkan mengering selama sekitar lima menit. Bilas bibir Anda dengan air hangat. Ulangi proses ini setiap hari.

Gula

Campurkan 3 sendok teh gula dan 2 sendok teh mentega. Tiga kali seminggu, pijat campuran ini ke bibir Anda selama tiga sampai empat menit. Jika suka, Anda bisa mengganti minyak zaitun dengan mentega.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini