Beautypedia: 5 Kunci agar Miliki Kulit Lembut dan Bercahaya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 611 2474636 beautypedia-5-kunci-agar-miliki-kulit-lembut-dan-bercahaya-6tkWJ7RMZ8.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

MEMILIKI kulit lembut, indah dan bercahaya adalah impian bagi sebagian besar dari kita. Meskipun ada banyak saran, ada beberapa peraturan dasar yang tidak dapat diubah.

Kulit lembut dan bercahaya adalah proses holistik yang mengharuskan seseorang untuk membangun kebiasaan sehat yang dikombinasikan dengan perawatan kulit yang baik.

Nah, melansir Times of India pada Rabu (22/9/2021), berikut adalah kebiasaan perawatan kulit yang telah dicoba dan diuji yang akan menjadi pengingat bahwa perawatan kulit tidak perlu rumit, cukup konsisten.

Membersihkan dan melembapkan

perawatan kecantikan

Langkah pertama dan paling sederhana menuju kulit sehat adalah pembersihan dan pelembap secara teratur, disarankan untuk menggunakan sabun pelembab tubuh yang memastikan kulit Anda mendapatkan nutrisi yang tepat, kenyal, dan bergizi.

Diet seimbang

Kulit yang sehat adalah hasil dari diet seimbang. Makanan yang kita makan menyediakan blok bangunan untuk fungsi tubuh kita yang sehat.

Pola makan kita berkaitan erat dengan kesehatan kulit. Nutrisi, mineral, dan protein yang ditemukan dalam makanan mendukung produksi kolagen dan membran sel yang sehat, dan melindungi kulit dari stresor berbahaya, seperti paparan sinar UV.

Senyum

Kita jarang menyadari manfaat dari senyuman sederhana. Saat kita tersenyum aliran darah menjadi lebih baik, dan kulit menerima lebih banyak oksigen dan nutrisi.

Ini dapat membantu Anda mengembangkan kulit yang lebih sehat secara bergantian juga membuat Anda bebas stres membuat Anda terlihat bahagia dan berseri-seri.

Minum cukup air

Minum Air Putih

Dengan tubuh kita yang terdiri dari 70% air, minum air dalam jumlah yang cukup adalah cara termudah untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan terhidrasi.

Minum air yang cukup membantu mengeluarkan racun dari tubuh kita, mencegah jerawat dan meningkatkan elastisitas kulit. Tak heran, air disebut sebagai obat mujarab kehidupan.

Gerakkan tubuhmu

Seiring dengan pembersihan dan nutrisi yang tepat, aspek lain yang penting untuk kulit sehat adalah gerakan. Saat kita bergerak atau membakar kalori, tubuh memproduksi zat kimia yang disebut endorfin.

Endorfin ini berinteraksi dengan reseptor di otak dan memicu perasaan positif dan pikiran bahagia. Perasaan kebahagiaan dan kegembiraan murni ini tercermin pada kulit, sehingga memiliki kekuatan untuk sepenuhnya mengubah suasana hati Anda dan membuat kulit Anda berseri-seri.

Jadi, lain kali Anda mendambakan kulit yang lembut dan bahagia, ingatlah untuk memulai dengan aturan dasarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini