Baking Makeup Terbaik Versi Tasya Farasya: Pakai Bedak Tabur Translucent!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 611 2474739 baking-makeup-terbaik-versi-tasya-farasya-pakai-bedak-tabur-translucent-zB9EPxqiJS.jpg Tasya Farasya (Foto: Instagram/@tasyafarasya)

TASYA Farasya banyak disebut sebagai Beauty Guru. Keahliannya di bidang makeup banyak dikagumi masyarakat, khususnya mereka para beauty enthusiast.

Ia pun dikenal sebagai sosok yang tidak pelit ilmu. Banyak sekali informasi yang disebarkan melalui platform media sosialnya, termasuk bagaimana menghasilkan makeup yang indah tapi mudah dilakukan.

Salah satu ilmu yang kali ini dibagikan adalah baking muka. Tapi, apakah Anda paham sebetulnya apa itu baking dan bagaimana baking yang benar menurut Tasya Farasya?

Tasya Farasya

"Baking merupakan salah satu step makeup yang essential banget, kebetulan banget sekarang kalau keluar rumah mesti pakai masker, jadi makeup yang enggak nempel di masker itu harus dipilih," katanya saat Media Launching Mother of Pearl secara daring, Selasa (21/9/2021).

So, untuk menciptakan makeup oke dan dijamin tidak nempel di masker, Tasya sangat menyarankan untuk melakukan baking. "Baking adalah kunci. Jadi, meskipun keringetan dan lusuh banget saat pakai masker, makeup tetap on set," terangnya.

Baca Juga : Cantiknya Tasya Farasya Jadi Ratu Kupu-Kupu, Rio Motret: Habis Rp500 Juta Kali Ini!

Baking sendiri dilakukan dengan menumpuk beberapa lapis bedak tabur di atas wajah. Ini dilakukan agar bedak tersebut menyatu dengan suhu kulit wajah. Itu kenapa, proses baking memerlukan beberapa menit sampai akhirnya diratakan ke seluruh wajah bedak yang menempel tersebut.

"Fungsi baking bukan sekadar menambah coverage, tetapi untuk mengunci dan menyatukan antara bedaknya dengan warna kulitnya," ungkap Tasya.

Ia pun menyarankan agar memilih bedak tabur yang tepat untuk baking, salah satunya yang berjenis translucent, bukan yang memiliki efek mencerahkan atau yang memiliki warna.

"Dengan bedak tabur translucent, atau yang satu warna saja, bedak tersebut bisa di-build atau ditumpuk, tetapi tidak membuat wajah terlihat menumpuk. Jadi, hasil akhirnya tidak membuat wajah kencang. Beda dengan yang ada warnanya, itu malah akan mengubah skin tone asli wajah," tambah Tasya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini