Pernah Jadi Personal Shopper, Caren Delano Terima Rp 300 Juta Per Bulan!

MNC Media, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 20:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 612 2474868 pernah-jadi-personal-shopper-caren-delano-terima-rp-300-juta-per-bulan-GVKHE8Zvce.jpg Ivan Gunawan. (Foto: YouTube)

IVAN Gunawan kembali menayangkan podcast seru yang diunggah di YouTube channel miliknya. Setelah mengundang Deddy Corbuzier, Rossa, dan Raffi Ahmad sebagai bintang tamu, kali ini ia mengundang fashion stylist Caren Delano.

Rupanya, Ivan dan Caren telah menjalin persahabatan sejak tahun 1999. Caren Delano merupakan fashion stylist atau penata busana ternama asal Indonesia yang menata gaya berbagai selebriti tanah air diantaranya Nagita Slavina hingga Agnez Mo. 

Ivan menyebutkan bahwa Caren awalnya merupakan seorang desainer, ia pun penasaran apa alasan di balik keputusannya mengubah jalur karir menjadi penata busana.

“Tapi yang gue bingung dulu kan lo designer, kenapa akhirnya sekarang lo mau menjadi fashion stylist?” tanya Ivan.

“Karena gue ciut waktu itu. Gue terpukul waktu di salah satu fashion show-nya Sebastian Gunawan gue diundang dan waktu masih duduknya belakang banget dan gue langsung bilang kayaknya gue gak bisa deh” tutur Caren.

Ivan Gunawan

“Maksudnya lo menyimpulkan kualitas lo sendiri?” tanya Ivan.

“Iya. Di saat itu gue ngerasa kayaknya gue gak akan mampu untuk bisa bertahan sebagai fashion designer” jawab Caren.

Merasa kurang percaya diri, akhirnya Caren memutuskan untuk menempuh pendidikan fashion business & merchandise selama 7 tahun di Amerika Serikat. Pada saat itu, ia pun memilih jalur karir sebagai konsultan busana dan sempat bekerja sebagai personal shopper.

Sebagai personal shopper, Caren menawarkan jasa untuk membelanjakan pakaian untuk para kliennya yang ada di Jakarta. Caren dipercayakan sebuah kartu kredit yang kemudian akan digunakannya untuk membeli pakaian-pakaian desainer ternama. Dalam sebulan, Caren bisa menerima upah sekitar Rp300 juta sampai Rp350 juta dari pekerjaan sebagai personal shopper. 

Yuk simak cerita-cerita seru keduanya hanya di YouTube channel Ivan Gunawan!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini