10 Makanan Ini Bantu Cegah Munculnya Jerawat Lho, Perut Kenyang, Wajah Mulus!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 298 2475264 10-makanan-ini-bantu-cegah-munculnya-jerawat-lho-perut-kenyang-wajah-mulus-eD2eGOQ0dk.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

JERAWAT merupakan masalah kulit yang umumnya tidak disukai wanita. Bagi sebagian wanita, jerawat dianggap mengganggu penampilan. Selain itu, jerawat juga menimbulkan rasa sakit bagi sebagian orang.

Agar jerawat tidak muncul, ada baiknya Anda mengonsumsi beberapa makanan yang dapat mencegah jerawat. Melansir NDTV pada Rabu (22/9/2021), berikut 10 makanan yang dapat membantu mencegah jerawat.

Semangka

Semangka

Semangka sangat bermanfaat untuk menghilangkan noda pada kulit. Ini kaya akan vitamin A, B dan C dan menjaga kulit tetap segar, bercahaya dan terhidrasi. Ini juga mencegah erupsi jerawat dan menghilangkan bekas luka dan bekas jerawat.

Air putih

Air membawa nutrisi dan oksigen ke tubuh bagian dalam Anda, menjaga organ tetap ternutrisi, vital, dan bugar untuk melawan jerawat.

Baca Juga : 4 Cara Atasi Kulit Kering Berjerawat, Praktis dan Efektif Lho

Minyak zaitun

Lotion minyak zaitun menyerap ke dalam kulit tanpa menyumbat pori-pori, memungkinkan kulit untuk bernapas yang pada gilirannya membantu mencegah jerawat.

Lemon

Lemon

Jus lemon membantu menghilangkan limbah asam dan membersihkan hati dengan asam sitrat dan membangun enzim untuk menghilangkan racun darah. Ini juga membersihkan pori-pori dan membuat kulit Anda terasa segar dan cerah.

Produk susu rendah lemak

Makan makanan yang seimbang adalah cara terbaik untuk memiliki kulit yang sehat. Produk susu rendah lemak terdiri dari vitamin A, yang merupakan salah satu komponen terpenting dari kesehatan kulit.

Raspberry

Raspberry merupakan makanan sehat karena mengandung vitamin, antioksidan, dan serat. Ini kaya akan fitokimia yang melindungi kulit.

Yogurt

Yoghurt

Yogurt memiliki sifat antijamur dan antibakteri, sehingga bermanfaat untuk membersihkan kulit dan membuka pori-pori yang tersumbat.

Kenari

Makan kenari secara teratur membantu meningkatkan kehalusan dan kelembutan kulit. Minyak kenari mengandung asam linoleat, yang membantu menjaga struktur kulit, menjaganya tetap kedap air dan terhidrasi dengan baik.

Selenium

Selenium makanan berasal dari kacang-kacangan, sereal, dll. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bahkan kulit yang rusak akibat sinar matahari dapat mengalami konsekuensi yang lebih sedikit jika kadar selenium tinggi.

Apel

Apel mengandung banyak pektin dan merupakan musuh jerawat. Jadi, ingatlah untuk memakan kulitnya juga karena pektin sebagian besar terkonsentrasi di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini