Alasan Marshanda Gak Makan Daging Merah Lagi: Aku Bisa Rasain Penderitaan Si Hewan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 481 2474988 alasan-marshanda-gak-makan-daging-merah-lagi-aku-bisa-rasain-penderitaan-si-hewan-fAJyn4ZfQs.jpg Marshanda (Foto : IG/@marshanda99)

MARSHANDA memulai hidup baru yang lebih sehat. Salah satunya ditunjukkan dengan niatnya tak lagi mengonsumsi obat penahan nafsu makan dan mulai meninggalkan daging merah.

Ini juga bagian dari journeynya memulai hidup yang lebih baik. Marshanda yang sedang menjalani proses penurunan dosis obat-obatan itu kini tengah berada di Amerika Serikat untuk melakukan supporting therapy.

Bicara soal makan daging merah, dua atau tiga bulan lalu, dirinya mendengar pernyataan yang cukup menggugah hati. Terlebih, saat ini dirinya benar-benar mulai meninggalkan kebiasaan makan sembarang yang dilakukan sebelum transisi dan transformasi saat ini.

Marshanda

"Buat yang vegan mungkin sudah pernah dengar ini; Kalau kita makan hewan, kita bisa merasakan energi si hewan tersebut atau merasakan penderitaannya saat mereka dibunuh untuk kemudian dimasak dan kita makan," ungkapnya di Instagram, belum lama ini.

"Beberapa minggu lalu, gue pernah nekat coba lagi makan daging merah tapi dalam bentuk spaghetti bolognese dan enggak tahu kenapa sesudah makan daging itu, yang menurut intuisi gue jangan gue lakukan, gue panik," lanjut Marshanda.

Baca Juga : Terapi di Amerika, Marshanda Berbagi Pesan Positif

Ia mengaku setelah makan daging merah olahan tersebut dirinya merasa emosian, gampang teriritasi, sebelan, betean, hal-hal kecil bikin dia merasa takut, dan segala macam yang bikin enggak nyaman.

Menyadari hal tersebut muncul dalam dirinya, Marshanda tidak mau menyimpan rasa itu seorang diri. Ia kemudian bercerita ke psikiaternya dan sosok itu berkata;

"Itu semua 'make sense', karena kamu benar-benar total bertransformasi, kamu memutuskan untuk hidup lebih sehat, kamu pengen nurunin dosis obat-obatan bipolar disorder, kamu juga memutuskan stop konsumsi obat penahan lapar. Itu semua menandakan kamu mau berubah."

Marshanda pun coba menarik benang merah dari apa yang coba ia sampaikan mengenai hal ini. Menurutnya, ketika Anda mengikuti intuisi, Anda sudah punya dorongan, suatu insting dari dalam diri yang mengatakan bahwa diri Anda harus hidup lebih sehat .

Marshanda

"Dan ketika intuisi lo bilang menolak makan daging merah, maka tolaklah daging merah itu. Oke mulai dari situ gue sadar, gue gak bisa mencoba melawan intuisi gue," ungkap Marshanda.

"So pesan gue, ketika lo punya feeling seperti tubuh bilang sesuatu, itu adalah pesan penting yang tubuh lo sampein ke diri lo," tambahnya.

Sebelum mengakhiri rekaman video, Marshanda memberitahu kalau dirinya sedang makan spaghetti Aglio Olio tapi dengan sayuran saja. Dengan mengonsumsi itu, dia merasa lebih bahagia. "Gue ngerasa lebih aman, tenang, nyaman, lebih stabil, dan lebih netral perasaanya kalau gue makan makanan yang lebih sehat," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini