5 Cara Atasi Hiperpigmentasi, Masalah Kulit yang Bikin Krisis Pede!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 611 2475208 5-cara-atasi-hiperpigmentasi-masalah-kulit-yang-bikin-krisis-pede-e28X94rSXW.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

HIPERPIGMENTASI secara harfiah berarti penggelapan kulit di suatu daerah. Mungkin ada beberapa penyebab terjadinya hal ini. Matahari adalah kontributor utama hiperpigmentasi, penyebab lain bisa hormonal, dan trauma kulit seperti jerawat, penggunaan kontrasepsi, dan kehamilan.

Umumnya, hiperpigmentasi dapat mengganggu sebagian orang hingga bikin kepercayaan diri menurun alasi gak pede! Tetapi, ada beberapa cara untuk menangani hal ini. Melansir Times of India, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menangani hiperpigmentasi.

Pengelupasan superfisial.

Hiperpigmentasi

Solusi ini mengandung asam alfa dan beta hidroksi, asam kojic, asam trikloroasetat, asam traneksamat yang membantu membersihkan pigmen untuk kulit. Umumnya, Anda harus menggunakan krim ini sekitar 8 jam di wajah.

Sinar laser

Selanjutnya, ada juga treatment sinar laser seperti laser Q-switched dapat digunakan untuk mencerahkan atau menghilangkan pigmen juga.

Perawatan seperti suntikan juga tersedia, di mana darah Anda sendiri diambil dan darah tersebut disuntikkan ke dalam kulit guna membantu dalam pigmentasi, bekas luka, dan peremajaan.

Baca Juga : 6 Cara Merawat Kulit Kering agar Kembali Sehat, Tanda Penuaan Pun Sirna!

Mesoterapi

Mesoterapi dapat dilakukan dengan vitamin C, asam traneksamat, dan bahan pencerah dan pencerah lainnya baik produk dapat disuntikkan atau diinfuskan dengan elektroporasi, arus mikro atau disuntikkan ke dalam kulit.

Ini adalah prosedur non-bedah untuk meremajakan dan merevitalisasi kulit dan rambut. Ini memberikan kulit atau kulit kepala dengan koktail nutrisi khusus seperti asam hialuronat, vitamin, mineral dan asam amino untuk meningkatkan penampilannya secara signifikan.

Ini melibatkan suntikan kecil pada wajah, leher atau kulit kepala. Ini adalah vitamin dan nutrisi khusus yang tidak hanya mencerahkan dan meningkatkan warna kulit dan bercahaya tetapi juga menghidupkan kembali kulit kusam dan lelah serta meningkatkan kekencangan dan elastisitas kulit, bila digunakan pada wajah dan leher.

Prosedur ini membantu kulit terlihat lebih montok, terhidrasi, berseri-seri, bercahaya dan kencang, setelah menjalani suntikan mesoterapi.

Silkpeel dermalinfusion

Silkpeel dermalinfusion adalah perawatan yang menggunakan diamond tip untuk pengelupasan kulit dengan infus hydrating brightening anti acne agents ke dalam kulit dengan vacuum suction.

Suplemen oral

Suplemen

Suplemen oral mirip seperti tabir surya, karotenoid, asam tranekmat, vitamin C dan glutathione bekerja ajaib dalam banyak kasus untuk membersihkan pigmentasi.

Tabir surya yang baik dengan perlindungan UVA , UVB dan infra merah adalah suatu keharusan dan perlu digunakan secara teratur. Vitamin C topikal harus digunakan secara teratur sebagai pemeliharaan.

Pigmentasi dapat dikontrol dan dalam kasus tertentu Anda dapat bebas pigmen tetapi perawatan jangka panjang dan rutinitas perawatan kulit yang baik sangat penting untuk kulit yang mudah berpigmen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini