Bukan Melati, Ini 3 Bunga yang Bisa Dimakan untuk Kesehatan

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 612 2474932 bukan-melati-ini-3-bunga-yang-bisa-dimakan-untuk-kesehatan-HxvYjfwOni.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BAGI para penggemar film horor mungkin sudah tidak asing dengan buunga melati. Dalam sebuah film horor, bunga melati memang dikonsumsi sebagai bagian dari ritual ilmu hitam.

Memang, beberapa jenis bunga dapat dikonsumsi serta memiliki manfaat bagi kesehatan. Tapi bukan bunga melati loh. Melansir Hingend, berikut bunga-bunga yang mengandung antioksidan yang tinggi serta senyawa antiinflamasi yang baik untuk kesehatan.

1. Bunga Borage

BUnga

Dikenal dengan sebutan starflower, tanaman ini memiliki khasiat untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk. Bunga borage memiliki rasa yang sedikit manis dan segar seperti mentimun.

Anda dapat memakan bunga ini sebagai campuran salad ataupun campuran dalam minuman seperti koktail. Tak hanya itu, bunga ini dapat dimasak beserta sup, saus, atau irisan pasta.

2. Bunga Purslane

Bunga

Tanaman ini masuk ke dalam kategori sukulen dan memiliki bunga berwarna kuning tebal. Baik bunga maupun daun dari tanaman ini dapat langsung dikonsumsi. Bunga ini kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti, vitamin, mineral, dan antioksidan. Anda dapat menjadikannya sebagai topping salad atau sandwich serta ditumis dan dikukus bersama sayuran lainnya.

3. Bunga Lavender

Bunga

Bunga Lavender banyak dikenal karena aromanya yang mampu menenangkan bagi tubuh, sehingga lavender banyak digunakan sebagai essential oil untuk meredakan stress serta membuat tubuh lebih rileks. Selain itu bunga berwarna violet ini juga ternyata bisa dikonsumsi. Lavender sering digunakan sebagai bahan tambahan pada makanan yang dipanggang, sirup, dan bumbu kering.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini