Lamar Ria Ricis, Teuku Ryan Bawa Hantaran Kue-Kue Khas Aceh

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 298 2475839 lamar-ria-ricis-teuku-ryan-bawa-hantaran-kue-kue-khas-aceh-lumnXdoacn.jpg Kue hantaran lamaran Ria Ricis (Foto: MNCTV)

RIA Ricis dan Teuku Ryan baru saja menjalani momen yang dinantikan pasangan muda. Siang tadi, Teuku Ryan melamar Ria Ricis untuk menjadi istrinya, Kamis 23 September 2021. 

Siaran langsung acara Halaqah Cinta Ria Ricis & Teuku Ryan di MNC TV dipandu oleh Irfan Hakim dan Vega Dewanti. Teuku Ryan hadir membawa seperangkat hantaran lamaran di lokasi acara, ballroom hotel mewah Marriot, Jakarta. 

Kue Hantaran Lamaran Ria Ricis

Menariknya, di antara perangkat hantaran seperti perhiasan, baju adat tradisional Aceh, hingga tea set bergambar Mermaid yang diberikan Teuku Ryan untuk Ria Ricis. Terdapat berbagai kue-kue khas Aceh dalam perangkat hantaran makanan yang dibawa oleh sanak keluarga Ryan.

Kue Hantaran Lamaran Ria Ricis

Makanan tradisional Aceh yang dibawa Ryan dengan disimpan dalam tudung saji makanan khas Aceh tersebut berisi mulai dari kari jala, kue musekat, kue limpang, kue pulut panggang yakni kue yang dibuat dari ketan dicampur dengan santan lalu dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar hingga wangi.

Baca Juga : Potret Cantiknya Ria Ricis Pakai Gaun Pink di Momen Lamaran

Hantaran makanan khas Aceh dari Ryan kepada Ria Ricis, bertambah spesial dengan adanya hantaran ikan kayu eungkot yang merupakan olahan makanan tradisional Aceh yang penuh sejarah dan merupakan salah satu makanan kegemaran masyarakat Aceh.

Disebutkan oleh sang pemandu acara yang bertugas, sajian ikan kayu eungkor adalah makanan yang memiliki sejarah penting akan perjuangan para tokoh pejuang Aceh. Saat zaman perang dulu, ikan kayu eungkot ini diolah sebagai makanan yang bisa menambah energi bagi para pejuang ketika berperang.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini