Rahasia Panjang Umur Ratu Elizabeth II yang Kini Berusia 95 Tahun

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 481 2475941 rahasia-panjang-umur-ratu-elizabeth-ii-yang-kini-berusia-95-tahun-HbCyecXVzV.jpg Ratu Elizabeth II (Foto : Timesofindia)

LAHIR dari pasangan Raja George VI dan Ratu Elizabeth pada tahun 1926, membuat Ratu Elizabeth II menjadi tokoh masyarakat paling terkenal dan disegani di dunia. Bahkan pada usia 95 tahun, ia terus melakukan tugas kerajaannya dan mengabdikan hidupnya untuk melayani negara dan rakyatnya.

Meskipun begitu, Ratu Elizabeth II telah menua dengan sangat sehat dan bugar. Terkait hal tersebut, kira-kira apa ya rahasia panjang umur Ratu Elizabeth II?

Dilansir dari Times of India, Kamis (23/9/2021), sang Ratu diduga sangat taat pada rutinitas sehari-harinya. Dia mengatur jadwalnya dengan sangat rapi dan mematuhi rutinitas serta beberapa ritual yang sudah ditetapkan untuknya.

Ratu Elizabeth II

Kegiatan itu tertata mulai dari bangun tidur, meminum secangkir Earl Grey pada pukul 07:30, hingga tidur tepat waktu pada pukul 11 malam. Ratu Elizabeth II mengikuti serangkaian rutinitas tersebut dengan taat dan ketat. Selain itu, teh sore juga menjadi bagian terpenting dari rutinitas Ratu, termasuk memakan sandwich tanpa bagian kulit.

Baca Juga : Pola Diet Sehat Ratu Elizabeth II, Apa Saja yang Disantap?

Untuk makan malam, makanan akan selalu diantar dan disajikan di kamar pribadinya. Setelah itu, ia akan menonton TV, membaca buku atau memposting menu makan malamnya di media sosial. Rutinitas Ratu mencerminkan bahwa kedisiplinan dan ketertiban merupakan salah satu faktor di balik umur panjangnya.

Ratu Elizabeth II

Baca Juga : 7 Fakta Keluarga Kerajaan Inggris yang Jarang Terekspos, Ratu Elizabeth II Dua Kali Ultah?

Meskipun Ratu Elizabeth II jarang terlihat berolahraga, dia selalu berdiri sepanjang hari. Terdapat beberapa kegiatan yang ia sukai dan dilakukan secara rutin. Seperti, jalan-jalan biasa, menunggang kuda, bermain dengan anjingnya, dan menghibur dirinya sendiri dengan beberapa permainan favoritnya. Kegiatan tersebut membuatnya tetap aktif dan selalu bergerak.

Ada banyak contoh dalam kehidupan Ratu di mana dia harus memilih mahkota daripada keluarganya atau bahkan negaranya. Namun, Ratu Elizabeth II tak pernah sekalipun goyah. Pikiran dan ketangguhannya yang kuat kerap dipuji oleh banyak orang.

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II adalah orang yang selalu penasaran. Dia menyukai tantangan dan selalu siap untuk mempelajari hal-hal baru. Antusiasme dan semangat untuk terus maju dalam mempelajari hal-hal baru, itulah faktor yang membuatnya tetap aktif dan hidup berumur panjang hingga saat ini.

Selama Perang Dunia II, Ratu Elizabeth II bergabung dengan angkatan bersenjata Inggris. Dia secara aktif berpartisipasi dalam perang dan dilatih untuk menjadi mekanik. Hal tersebut menjadikannya bangsawan wanita pertama yang bergabung dengan angkatan bersenjata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini