5 Tips Makeup Pakai Eyeshadow Warna Gelap Biar Terlihat Cantik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 611 2475729 5-tips-makeup-pakai-eyeshadow-warna-gelap-biar-terlihat-cantik-utgw93dn5b.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

MESKI saat ini warna makeup didominasi oleh warna cerah, namun ada sebagian orang yang tetap berpegang teguh pada riasan tebal. Untuk membentuk riasan yang tegas dan nyata, dibutuhkan padupadan warna gelap, termasuk eyeshadow dengan warna-warna seperti violet.

Nah, melansir NDTV pada Jumat (24/9/2021), berikut adalah beberapa tips dan trik menggunakan eyeshadow bernuansa gelap seperti violet supaya riasan tetap terlihat cantik dan tidak menyeramkan.

Minimalkan riasan wajah

Eyeshadow Makeup

Violet adalah warna tebal dan tegas dan benar-benar dapat memperkuat penampilan Anda dalam waktu singkat. Ini akan menambahkan pop warna yang sangat dibutuhkan untuk riasan Anda.

Sebaiknya atur alasnya dengan benar dan minimalkan pada wajah karena mata Anda yang akan berbicara. Apalagi alas yang tebal dan riasan wajah yang cerah bisa membuatnya terlihat berantakan dan meredam tampilan mata ungu.

Persiapkan complexion dengan baik

Anda tidak ingin terlihat berantakan di penghujung hari, bukan? Yang terbaik adalah mengatur dasar riasan mata Anda, yang sangat penting.

Mulailah dengan primer yang sesuai seperti biasa dan kemudian gunakan krim BB atau alas bedak dan concealer. Concealer akan membantu menyembunyikan noda atau tanda apa pun dan mengatur alas makeup dengan baik.

Baca Juga : Beautypedia, Mengenal Jenis-Jenis Eyeshadow

Gunakan blush on berwarna terang

Gunakan perona pipi berwarna terang lalu sorot tulang pipi, pangkal hidung, dan tulang alis Anda dengan highlighter yang menyatu dengan baik dengan keseluruhan tampilan riasan. Jangan berlebihan dengan highlighter, pastikan untuk menyeimbangkan tampilan.

Blend eyeshadow

Eyeshadow Makeup

Setelah selesai mempersiapkan mata, aplikasikan eyeshadow merah muda di bagian dalam mata dan eyeshadow ungu di sudut luar. Sekarang padukan dengan baik untuk tampilan yang mulus. Lakukan hal yang sama pada garis bulu mata bawah juga. Oleskan maskara untuk hasil akhir yang dramatis dan halus.

Gunakan lipstik dengan warna nude

Pilih warna bibir pink nude yang cantik agar sesuai dengan tampilan. Lipstik yang sangat cerah dapat mengalihkan perhatian dari mata Anda, jadi sebaiknya Anda bermain aman dengan nuansa merah muda yang cantik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini