Cara Lindungi Keluarga dari Virus yang Bisa Menempel di Dinding

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 481 2476483 cara-lindungi-keluarga-dari-virus-yang-bisa-menempel-di-dinding-Hc4D9cTHo8.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

UNTUK melawan penyakit Covid-19 tak cukup melakukan protokol kesehatan di mana saja. Anda juga perlu menjaga imunitas dan menerapkan cara lainnya untuk meminimalisir penularan virus.

Virus corona ampuh dilawan dengan protokol 3M, yakni menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta vaksinasi. Selain itu, Anda perlu menjaga imunitas dengan mengonsumsi makanan sehat dan rajin olahraga.

Bukan hanya itu, Anda juga perlu menjaga kebersihan rumah. Terutama bagian sudut-sudut rumah termasuk dinding. 

Para ahli maupun dokter menyebut bahwa virus corona bisa menempel di dinding selama 9 hari. Hal ini menimbulkan kekhawatiran berlebihan di kalangan masyarakat.

 dinding

Salah satunya untuk mencegah virus corona agar tak menempel di dinding yakni menggunakan cat antivirus silver ion. Cat ini bakan telah dipilih untuk mewarnai banyak ruang publik, mulai dari rumah sakit hingga masjid.  

CEO (Decorative Paints) Jon Tan menjelaskan, teknologi cat silver ion ini sudah teruji 99,99% ampuh basmi virus corona. Bahkan telah ada hasil uji coba di Antimikrop R&D and Biodical Analysis Laboratory.

“Cat formula itu memberikan perlindungan rumah yang aman dan sehat bagi keluarga. Khususnya tembok yang merupakan area paling luas di dalam rumah,” ungkapnya lewat keterangan resmi 52 Tahun Nippon Paint Indonesia.

Kemudian dampak positif penggunaan cat ini adalah sebagai salah satu tindakan preventif dalam melawan Covid-19. Juga memberikan perlindungan kepada masyarakat luas.

Karena kandungannya baik, cat antivirus ini sudah mewarnai banyak lokasi. Seperti pengecatan ruang perawatan pasien Covid-19 di Tzu Chi Hospital dan RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, mewarnai Kampung Pelangi Semarang, hingga pengecatan fasilitas umum seperti Masjid, Museum MACAN dan Gapura Merah Putih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini