6 Manfaat Masker Tanah Liat untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 611 2476249 6-manfaat-masker-tanah-liat-untuk-kecantikan-kulit-dan-rambut-zk0hGto2aX.jpeg Masker tanah liat (Bebeautiful)

CLAY Mask atau masker tanah liat dikenal karena sifat anti-bakterinya yang dapat menyembuhkan masalah kulit yang mendasarinya.

Paparan berbagai macam polutan telah membuat kulit kita tidak sehat. Tetapi menggunakan clay mask mengeluarkan semua racun dari tubuh kita. Selain itu, mereka juga baik untuk rambut.

Clay mask juga merupakan masker yang murni organik yang dapat digunakan secara topikal pada kulit yang telah terbukti efektif oleh penelitian ilmiah.

Nah, melansir Pinkvilla pada Sabtu (25/9/2021), berikut beberapa manfaat clay mask untuk kulit dan rambut Anda.

Membersihkan kulit

Masker Tanah Liat

Clay mask dapat menghilangkan kotoran dan bakteri dari wajah yang berada di bawah kulit dan juga menyerap minyak berlebih. Ini menyerap sebum berlebih dan memberikan hasil akhir matte pada wajah kita.

Masker tanah liat ini juga membantu dalam membersihkan kulit dan juga mencegah jerawat dengan membuka pori-pori. Mereka menjaga kulit Anda tetap bersih dan merupakan exfoliant yang bagus.

Mencerahkan kulit

Clay mask bisa langsung mencerahkan kulit kusam dan kering. Perawatan yang buruk dan kurangnya pengelupasan kulit dapat menyebabkan kulit kusam ini.

Karenanya, clay mask membuat kulit Anda bebas noda dan memberi Anda cahaya muda. Jadi gunakan masker tanah liat untuk mendapatkan kilau instan.

Baca Juga : Jangan Asal Pakai, Ini 3 Masker Berdasarkan Jenis Kulitmu

Melembapkan Kulit

Masker Tanah Liat

Clay mask merupakan hidrasi kulit yang baik. Ini mengandung sifat anti-inflamasi yang bagus untuk kulit dan juga membantu dalam melembapkan membuat kulit Anda montok dan halus. Mereka memperbaiki kerusakan sel dan mendorong produksi kolagen juga.

Baca Juga : Daftar Khasiat Clay Mask untuk Perawatan Kulit dan Rambut

Mengatur produksi sebum

Sebum adalah zat alami yang diproduksi oleh kulit kita yang berfungsi sebagai pelembab. Tetapi kelebihan produksi sebum dapat menyebabkan jerawat dan komedo serta membuat kulit kita berminyak.

Untungnya, kehadiran clay mask dapat menyelamatkan kita. Mereka menyerap kelebihan minyak dari wajah kita dan juga menenangkan kulit kita yang teriritasi.

Membantu pertumbuhan rambut

Masker Tanah Liat

Mineral yang ditemukan dalam tanah liat juga membantu pertumbuhan rambut. Mereka menghilangkan akumulasi sel-sel kulit mati dari kulit kepala dan membersihkan rambut kita dengan meningkatkan pertumbuhannya.

Mereka juga menghilangkan ketombe yang mendasarinya dengan merendam sebum ekstra yang diproduksi oleh kulit kepala.

Mengurangi rambut kusut

Clay mask tidak hanya membersihkan kulit kepala Anda, tetapi juga membantu mengembalikan kilau alami rambut sehingga mencegah kusut. Ini melembabkan rambut Anda secara intens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini