Menurut Psikolog, Ini 5 Tanda Anda Sedang Jatuh Cinta

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 24 September 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 24 612 2476115 menurut-psikolog-ini-5-tanda-anda-sedang-jatuh-cinta-k8nzN032eW.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

JATUH cinta adalah salah satu hal paling aneh dan paling indah yang bisa dialami manusia. Dan meskipun berbeda untuk setiap orang, ada beberapa pemikiran dan perasaan umum yang dapat membantu orang mengidentifikasi kapan hal itu terjadi.

Anda mungkin mengalami salah satu indikator yang jelas, seperti tidak dapat memikirkan siapa pun atau apa pun selain orang itu, atau tanda-tandanya bisa lebih kabur.

Apa pun itu, tidak ada keraguan bahwa jatuh cinta merupakan perasaan yang sulit dijelaskan. Karenanya, berikut adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa Anda sedang jatuh cinta menurut psikolog seperti dilansir Independent pada Jumat (24/9/2021).

Anda tidak bisa berhenti menatap mereka

Jatuh Cinta

Konsultan psikolog Marc Hekster menjelaskan bahwa ini adalah salah satu tanda paling jelas bahwa Anda sedang jatuh cinta dengan seseorang.

Masalahnya, ketika Anda melihat seseorang yang Anda cintai, Anda tidak hanya melihat seperti apa penampilannya. Anda mungkin melihat seluruh masa depan Anda bersama, atau setidaknya membayangkan apa yang akan terjadi.

“Jika Anda pernah melihat seorang ibu memandangi bayi mereka yang baru lahir, atau memandang anak mereka dengan penuh kasih, maka Anda akan mengenali sebagian dari tatapan terus-menerus ini pada objek cinta Anda,” kata Marc.

Baca Juga : 6 Alasan Kamu Bisa Jatuh Cinta dengan Sahabat Pacarmu

Anda meninggalkan aktivitas yang biasa

Pasutri

Psikolog kencan Madeleine Mason Roantree mengatakan, jika Anda menikmati menghabiskan waktu bersama seseorang, sistem penghargaan di otak meningkatkan motivasi Anda untuk menginginkan lebih lama bersama dengannya.

Anda mungkin mulai memikirkan cara untuk berada di dekat mereka juga, termasuk mengambil minat mereka dengan harapan dapat membantu memperkuat ikatan baru di antara Anda.

"Misalnya, Anda tidak suka memasak, namun ketika Anda tahu dia suka memasak, Anda akan mengikuti kursus masak dan membuat makanan enak demi menyenangkan dirinya," tuturnya.

Anda tidak keberatan ketika mereka melakukan sesuatu yang tidak menarik

Ini berarti bahwa ketika seseorang yang Anda cintai melakukan sesuatu yang mungkin Anda anggap tidak menarik, apakah itu berantakan atau membiarkan dudukan toilet tetap terbuka, Anda tidak akan keberatan.

"Cinta bisa menjadi sangat kuat dan dapat dikaitkan dengan hilangnya semua hambatan," kata psikolog Hekster

Waktu berlalu dengan cepat ketika Anda bersamanya

Jatuh Cinta

"Jika Anda jatuh cinta dengan seseorang, kemungkinan besar, waktu Anda bersama mereka akan berlalu dengan sangat cepat, jelas psikolog sewaan Daria Kuss.

“Anda berada dalam arus ketika Anda bersama mereka. Jadi Anda tidak akan melihat jam yang berdetak saat Anda menghabiskan waktu bersama," tambahnya.

Anda selalu memikirkannya

Jatuh cinta melibatkan penyerahan perasaan kita kepada orang lain. Dalam penyerahan itu, Hekster menjelaskan bahwa kita menjadi benar-benar sibuk dengan mereka sampai pada titik di mana mereka mendominasi pikiran kita.

Ini terjadi berkat hormon oksitosin yang dilepaskan di otak. Itu dapat memengaruhi emosi, kognisi, dan ikatan sosial. Ini dapat membuat Anda merasa lebih dekat dengan seseorang dan menumbuhkan perasaan cinta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini