Viral Bubur Ayam dari Kue, Netizen: Ini Mah Jadi Sayang Dimakan!

Calista Angelina, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 298 2476704 viral-bubur-ayam-dari-kue-netizen-ini-mah-jadi-sayang-dimakan-ztwRNUz0pO.jpg Bubur ayam dari kue (Foto: TikTok/@sakapril)

KALAU ngomgong soal sarapan, pasti kepikirannya bubur ayam. Nah bubur ayam yang satu ini berbeda loh dari yang biasanya. Iya! Bubur ayam ini bukan bubur asli melainkan dari kue.

Sarah Aprilia seorang food artist yang juga pernah unjuk bakat dalam ajang Masterchef Indonesia musim ke-5. Sarah terbilang cukup aktif mengunggah konten karya seni kuenya dalam bermacam bentuk makanan.

Salah satu unggahannya yang viral di Tiktok @sakapril adalah video membuat bubur ayam cake. Video itu telah ditonton 1,4 juta pengguna dan mendapatkan 170,9 ribu orang menyukai video tersebut.

Bubur Ayam dari Kue

Dalam videonya, Sarah juga sekaligus menjelaskan bahan dan waktu yang dibutuhkan dalam membuat bubur ayam cake itu. Sarah menjelaskan untuk buburnya ia menggunakan pudding santan yang dihancurkan dengan hand blender. Lalu, agar hasilnya nampak realistis, ia menambahkan efek mengkilap yaitu dengan gelatin dan corn syrup. Tampak seperti asli, sambelnya terbuat dari jelly dan selai stroberi.

Baca Juga : 4 Bubur Ayam Gerobak Terenak di Jakarta, Topping-nya Melimpah

Tak sampai di situ, bubur tentu membutuhkan topping, Sarah dengan teliti membuat satu per satu topping daun bawang, kerupuk, bawang goreng, sate usus, kacang, dan ayam suwir dengan detail menggunakan fondan.

Bubur Ayam dari Kue

“Jadi tuh pengerjaan untuk nyelesaiin kue bubur ini, makan waktu aku 3 hari. Dan tiap harinya aku kerjain sekitar 6 jam,” jelas Sarah dalam videonya.

Sarah juga mengungkapkan bahwa setiap komponen memiliki tekstur yang berbeda dan cara pembuatannya juga berbeda jadi itulah yang membutuhkan ketelitian dan harus bereksperimen dan kreatif terhadap bahan-bahan hingga memperoleh hasil yang diinginkannya.

“Kalau ada yang gagal atau gak sesuai dengan keinginan aku, ya aku bikin ulang,” ujar Sarah.

Saking takjubnya, netizen bertanya apakah styrofoam itu bisa dimakan. Sarah merespon kalau styrofoam itu bisa dimakan karena terbuat dari fondan yang dicetak menyerupai styrofoam. Netizen pun menanggapinya dengan ratusan komentar yang takjub dan memuji hasil karya Sarah ini.

Bubur Ayam dari Kue

“Daun bawangnya aja mirip bgt,” ujar @ayy*****

“Parah sih, hasil akhirnya ituu sampe lupa klo ini kue,” puji @hana****6

“Apresiasi untuk mba, Satisfying banget liat nya,” seru @enka****

“Ini mah jadi sayang kalau dimakan,” kata @kari*********ard

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini