Masakan Lebih Lezat dan Sehat dengan Lock N Lock Halogen Oven dari eMShop

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 17:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 298 2476789 masakan-lebih-lezat-dan-sehat-dengan-lock-n-lock-halogen-oven-dari-emshop-39FYwMpABL.jpg Lock N Lock Oven Halogen (Foto : MNC SHOP)

KUALITAS makanan yang Anda masak antara lain dipengaruhi oleh kualitas alat masak yang anda gunakan dalam memasak. Kualitas alat masak itu terkait dengan jenis bahan, bentuk atau desain dan ukurannya.

Jenis bahan alat masak yang Anda gunakan, bukan sekedar memengaruhi cita rasa makanan, tetapi juga tingkat keamanan makanan bagi kesehatan.

Salah satu alat masak yang tidak aman bagi kesehatan adalah wajan antilengket yang meggunakan bahan kimia berbahaya bernama PFOA (Perfluorooctanoic acid). Paparan PFOA yang tinggi berkorelasi dengan penyakit kanker ginjal, kanker testis dan kolitis ulserativa, dan penyakit serius lainnya. Oleh karena itu, Anda harus teliti melihat jenis bahan yang digunakan di peralatan masak.

Salah satu alat masak yang banyak digunakan adalah oven. Apakah Anda sudah memilih dan memiliki oven yang tepat?

Oven

Setidaknya ada dua jenis oven. Oven biasa atau oven konvensional, dan oven halogen. Kedua jenis oven ini sama-sama dipakai untuk memasak makanan menggunakan aliran panas kering.

Perbedaan antara memasak dalam dua oven ini terletak pada kecepatan dalam memroses makanan, pemakaian energi dan kenyamanan.

Chef William Gozali kepada Okezone.com (24/4/2020) mengatakan, alat masak yang tepat serta aman membuat kegiatan memasak menjadi lebih menyenangkan.

Memasak dengan oven biasa, membutuhkan lebih banyak energi, karena proses memasak menjadi lebih lama. Dengan menggunakan oven biasa, Anda memerlukan waktu untuk pemanasan awal dan waktu untuk memasak makanan hingga matang.

Oven konvensional memasak makanan dengan cara mengaliri panas yang mengelilingi kotak tempat makanan diletakkan. Panas yang mengalir itu menyerap kelembaban dan mengeringkan makanan yang dimasak.

Dalam oven konvensional, makanan tetap diam selama seluruh proses memasak, kecuali Anda membaliknya secara manual. Hal ini menyebabkan tingkat kematangan makanan yang dimasak tidak merata atau tidak sempurna di seluuh bagian makanan.

Semua kendala yang dihadapi saat memasak dengan oven konvensional dapat diatasi oven haliogen. Mulai dari kecepatan memasak, sehingga Anda bisa menghemat energi, kesempurnaan kematangan makanan dan keamananan makanan bagi kesehatan.

Jika tertarik, Anda dapat mencoba Lock N Lock Halogen Oven. Menurut Khilqa Putri Head of Merchandiser eMSHOP, keunikan Lock N Lock Halogen Oven, salah satunya adalah dapat memasak dengan banyak cara seperti, broil, roist, bake-BBQ dan lain-lain. Selain itu, Lock N Lock Halogen Oven memberikan kemudahan dalam memasak karena cukup dioperasikan dengan mengatur temperatur dan waktu, sehingga tak perlu takut makanan gosong.

Udara panas yang bergerak bersirkulasi di sekitar makanan, membuat masakan 2-3 kali lebih cepat matang, matang secara merata. Dan yang tidak kalah penting, oven ini non-radiasi sehingga aman bagi kesehatan.

Lock N Lock Halogen Oven memiliki desain unik; memiliki mangkuk kaca tahan panas, wadah transparan yang memungkinkan Anda melihat dengan jelas makanan yang Anda masak. Oven ini juga mudah dibersihkan.

“Lock N Lock Halogen Oven memiliki banyak fungsi untuk memasak. Keunggulan oven ini adalah bisa membuat masakan 2-3 kali lebih cepat masak dari oven biasa. Dengan desain yang unik, kita dapat memasak makanan yang kita masak melalui mangkuk kaca tahan panas dan wadah transparan. Kami selalu menghadirkan produk best quality yang sudah teruji manfaatnya dan kami menyediakan berbagai macam promo lainnya” ucap Khilqa Putri Head of Merchandiser eMSHOP.

Untuk tahu lebih lanjut, yuk coba masak Sayap Panggang Madu pakai Lock N Lock Halogen Oven. Berikut langkah-langkahnya:

Alat dan bahan:

• ½ kg sayap ayam, potong jadi 2

• Air Perasan jeruk nipis

• Lock N Lock Halogen Oven

• Bumbu:

• 2 siung bawang putih

• 1 cm jahe, parut

• ½ smd minyak wijen

• 2 sdm kecap asin

• 1 sdm kecap manis

• 2 sdm saus tiram

• 2 sdm madu

• 3 sdm saus tomat

• ½ sdt garam

• ¼ sdt merica

• 100 ml air kelapa kemasan

Cara membuat :

1. Cuci bersih sayap ayam, lumuri dengan perasan air jeruk nipis. Lalu cuci bersih kembali.

2. Campur sayap ayam dengan semua bumbu. Masak sayap ayam dengan api kecil hingga air surut. Diamkan kembali 10menit.

3. Angkat sayap ayam yang telah di masak lalu panggang menggunakan Locknlock Halogen Oven pada sushu 180 derajat selama kurang lebih 15menit.

4. Sayap ayam panggang siap disajikan.

Jika ingin masakan Anda lebih cepat matang secara merata dan membuat makanan lebih sehat tanpa minyak, serta dapat masak praktis, silahkan kunjungi www.emshop.id atau download applikasi eMShop di Play Store untuk menemukan Lock N Lock Halogen Oven. Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials .

eMShop, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat. Selain itu eMshop juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24jam yang dapat dihubungi di 1500887.

#emshop #mncecommerce #thebestonlinespecialtystore #lawancovid #locknlockhalogenoven

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini