Tak Cuma Cantik, Rajin Perawatan Kulit Wajah di Masa Pandemi Bikin Bahagia

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 611 2476778 tak-cuma-cantik-rajin-perawatan-kulit-wajah-di-masa-pandemi-bikin-bahagia-7MBpKcMUCf.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAMA pandemi Covid-19, banyak orang abai untuk melakukan perawatan kulit wajah. Padahal ada sederet manfaat yang bisa Anda dapati ketika rajin berkunjung ke dokter kecantikan.

Alih-alih kulit tetap sehat meski di rumah saja, namun nyatanya kalau Anda abai tak melakukan perawatan wajah bisa membuat wajah mudah berjerawat, kulit kusam dan terasa tak lembap. Terlebih jika Anda juga tak memakai skincare.

Pada akhirnya, Anda tidak percaya diri untuk tampil dan memilih menggunakan filter kamera saat foto maupun melakukan video call.

Baca Juga: Dress Nagita Slavina Disebut Kain Kucel di Acara Leslar, Ternyata Segini Harganya!

 

Padahal sebuah studi yang dirilis “International Journal of Women's Dermatology” mengungkapkan, seseorang yang tak terlalu percaya diri menampilkan wajah apa adanya, bisa memicu gangguan kesehatan mental lho. Untuk mencegah hal ini, melakukan perawatan wajah menjadi hal yang paling penting.

Founder dan President Director Miracle Aesthetic Clinic Group Dr. Lanny Juniarti Dipl. AAAM mengatakan, salah satu cara untuk tetap tampil percaya diri yakni Anda perlu rutin melakukan perawatan kulit wajah. Apa saja manfaatnya?

Lebih Menghargai Diri

 wajah

"Merawat kulit wajah merupakan bentuk kepedulian terhadap diri sendiri loh. Jika kulit terawat, Anda juga bisa tampil lebih nyaman," ujar Dokter Lanny kepada MNC Portal Indonesia lewat pesan singkat, Sabtu (25/9/2021).

Hidup lebih nyaman

Penampilan wajah ternyata mencerminkan bahwa kita menghargai diri kita. Karenanya, Anda perlu rutin membersihkan wajah hingga berkonsultasi dengan dokter kecantikan.

"Saat kita sendiri sudah merasa nyaman dengan diri kita, maka kita bisa lebih mudah membuat orang lain di sekitar kita lebih nyaman," tambahnya.

Mengurangi Stres

Dijelaskan lebih lanjut, meluangkan waktu untuk merawat kesehatan kulit wajah bisa membantu mengurangi tekanan stres lho. Hal itu disebabkan adanya efek relaksasi yang bisa kita dapatkan saat merawat diri, terutama di tengah masa pandemi yang meresahkan dan mencemaskan seperti saat ini.

Me Time

"Meluangkan waktu sendiri mempercantik diri pun menjadi semacam terapi yang membantu kita berpikir dengan lebih jernih," imbuh Lanny.

Menimbulkan Perasaan Bahagia

Diketahui, berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan pada Januari 2018 di Frontiers in Psychology, melakukan kegiatan positif seperti merawat kulit, terbukti mampu mengaktifkan area tertentu di korteks prefrontal, yaitu area pada otak manusia yang berkaitan dengan perasaan bahagia. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melakukan perawatan kulit wajah agar tetap sehat dan terawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini