Cegah Penularan Covid-19, Masyarakat Gak Boleh Gaptek

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 612 2476769 cegah-penularan-covid-19-masyarakat-gak-boleh-gaptek-fRxL4jB8hM.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

ZAMAN serba instan membuat masyarakat tak boleh gaptek. Terlebih selama pandemi Covid-19, gaya hidup seseorang sudah berubah, yakni banyak mengandalkan teknologi.

Misalnya saja untuk berbelanja, liburan virtual, bekerja dari rumah, sekolah dari rumah hingga berobat ke dokter pun tentu mengandalkan teknologi. Sebab untuk meminimalisir penularan Covid-19, masyarakat harus mengurangi mobilitas keluar rumah.

CEO Sagara Technology Adi Arriansyah mengatakan, jika melihat perkembangan teknologi yang sangat pesat sekarang ini, menuntut semua perusahaan untuk dapat berkembang di dalam lingkup digital. Bahkan saat ini sudah banyak startup lahir untuk menunjang gaya hidup masyarakat selama pandemi.

"Untuk mengoptimalkan potensi digital tersebut, tenaga kerja atau SDM yang memiliki keterampilan di bidang teknologi," ujarnya dikutip dari keterangan HR Tech Summit yang akan dihelat 22 & 23 Oktober mendatang.

be;anja online

Baca Juga: Dress Nagita Slavina Disebut Kain Kucel di Acara Leslar, Ternyata Segini Harganya!

Menurut Adi, sudah saatnya SDM Indonesia semakin melek digital. Karena di masa mendatang, semua tentu mengandalkan teknologi dari berbagai lini kehidupan.

"Karena itu pentingnya memperkenalkan talenta digital bagi pertumbuhan digitalisasi dengan menggali tren SDM saat ini," tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini