Mengenal LingoAce: Platform E-Learning Mandarin No.1 di Dunia

Agustina Wulandari , Jurnalis · Senin 27 September 2021 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 12 2477574 mengenal-lingoace-platform-e-learning-mandarin-no-1-di-dunia-0iqScb9jBY.jpg Ilustrasi. (Foto: Dok.LingoAce)

Belajar bahasa Mandarin mungkin tidak terlalu common di era 90-an. Tapi sekarang pastinya sudah jauh berbeda. Kini, ada banyak orangtua di luar sana yang berlomba-lomba untuk memperkenalkan bahasa asing yang satu ini.

Fakta tentang kekuatan ekonomi negara Tiongkok yang semakin dominan jadi salah satu alasannya. Intinya, para orangtua ini melihat bahwa bahasa Mandarin bisa jadi salah satu bahasa terpenting di era selanjutnya.

Nah, kembali ke masalah pemilihan tempat kursus bahasa Mandarin. Tantangan utama yang sering digaungkan orangtua peserta didik adalah fakta bahwa pendekatan belajar yang ada masih kurang efektif.

Baca Juga: Kevin Hendrawan Bongkar 5 Bahasa yang Paling Digunakan di Dunia!

Ada banyak memang tempat les yang mengajarkan bahasa Mandarin namun sangat jarang ditemukan adanya sistem kurikulum khusus yang efisien. Keadaannya ini menjadi makin sulit ketika peserta didik berada di lingkungan non-imersif di mana bahasa Mandarin sangat jarang digunakan.

Tapi tenang, untuk para orangtua yang berminat untuk mengajarkan anaknya bahasa Mandarin, ada platform e-learning terkemuka yang sudah terbukti kemanjurannya. Platform ini bernama LingoAce.

Berdiri pada 2017 lalu, platform belajar bahasa ini berkembang pesat dan kini telah memiliki lebih dari 1000 staf. Hebatnya lagi, LingoAce juga memiliki 300.000 murid dari 80 negara lebih.

Statistik yang impresif ini tentu sebanding dengan effort yang telah dikeluarkan oleh LingoAce dalam menyiapkan beberapa fitur terbaik.

Standar Pengajar Terbaik

Guru adalah tombak utama proses belajar mengajar dan LingoAce sangat paham akan konsep ini. Buktinya, keseriusan platform ini dalam menyiapkan kader pengajar terbaik direalisasikan dengan skema tujuh tahap seleksi yang super ketat. Melihat statistiknya, dari begitu banyak calon guru yang melamar ke LingoAce, hanya 2 persen saja yang diterima.

Penggemblengan para guru di LingoAce juga berlanjut setelah mereka diterima. Guru-guru ini akan diberikan pelatihan khusus tentang beberapa aspek penting dalam mengajar seperti psikologi, komunikasi, digitalisasi dan juga profesionalisme.

Kurikulum Internasional - Silabus Global

Bagian ini juga sangat penting karena sistem pembelajaran yang tepat pasti akan mempermudah penyerapan informasi. Khusus pada area ini, LingoAce bekerja sama langsung dengan para ahli kurikulum bahasa Mandarin. Buah dari kolaborasi ini adalah lima langkah pengembangan kurikulum yang efektif, otentik dan mudah dimengerti.

Dalam tiap tahapannya, konten, informasi, ilustrasi, tugas dan juga semua hal yang akan diajarkan telah lebih dahulu diperiksa dan diuji sebelum akhirnya diadaptasikan pada peserta didik. Tapi, LingoAce tidak serta merta langsung memukul rata kemampuan calon muridnya.

Alih-alih langsung menyamaratakan semua calon peserta didik, LingoAce terlebih dahulu akan menyiapkan proses penilaian dan perencanaan. Proses komprehensif ini dilakukan antara orangtua dan course consultant dari LingoAce.

Belajar Efektif

Ada banyak hal yang perlu disiapkan untuk memastikan proses belajar mengajar efektif. Eits tapi jangan pesimis dulu karena metode belajar yang diadopsi oleh LingoAce telah dikembangkan selama bertahun-tahun. Tidak tanggung-tanggung, LingoAce memastikan bahwa setiap muridnya akan mendapatkan sesi pembelajaran khusus yang efektif dan efisien.

Pembelajaran digital berbasis online dari LingoAce disiapkan secara detil. Realitanya datang dalam bentuk layanan empat-ke-satu. Setiap murid yang sudah mendaftar di LingoAce akan mendapatkan empat orang pendamping, yaitu Course Consultant, Learning Advisor, Guru, dan Operation Specialist. Dengan pola ini, setiap murid akan mendapatkan pelayanan terbaik.

Kemudahan untuk menggunakan LingoAce juga semakin diperluas dengan kebebasan mengakses platform baik dari tablet PC, laptop atau smartphone. Penasaran gimana mudahnya belajar bahasa Mandarin tanpa harus repot? Cobain sekarang dengan mendaftar promo kelas free trial gratis dari LingoAce.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini