Unik, Perempuan Ini Buat Baju dari 40.000 Peniti

Calista Angelina, Jurnalis · Senin 27 September 2021 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 194 2477214 unik-perempuan-ini-buat-baju-dari-40-000-peniti-xDdtgkyH8n.jpg Tonje Linnea. (Foto: TikTok)

INDUSTRI fashion belakangan memang lebih mengutamakan menggunakan green fashion. Banyak bahan-bahan bekas kemudian didaur ulang sehingga dapat menciptakan produk fashion baru.

Nah, salah satu karya fashion kini datang dari seniman asal Swedia, Tonje Halvorsen, yang membuat baju dari peniti. Ia menghabiskan waktu berhari-hari untuk menggabungkan setiap peniti dan menjadikannya macam-macam produk fashion seperti gelang, anting, kalung, baju, topi, rok, tas, celana, outer bahkan gaun.

Baju Peniti

Salah satu videonya viral di Tiktok @tonje.linnea dan telah ditonton oleh 2 juta pengguna. Videonya itu menampilkan bagaimana ia mencoba teknik baru menggabungkan peniti berwarna merah satu per satu dan membuatnya seperti benang. Dengan stik rajut ukuran besar, ia mulai merajut peniti tersebut. Lalu menampilkan sebuah manekin yang menggunakan baju hasil rajutannya itu.

"Saya memperkirakan 40.000 peniti dan memakan waktu sekira 200-250 jam," respons Tonje pada kolom komentar.

Baju Peniti

Tak hanya pujian dan apresiasi respon positif saja, netizen pun takjub dan bertanya-tanya berapa lama waktu dan peniti yang dibutuhkan untuk satu baju ini

Baju Peniti

"Wow sabar sekali ya.. Sementara saya sudah frustrasi kalau lampu hijau tapi mobil di depan gak langsung jalan," ujar @valer*****dee

"Ini keren! Saya suka kamu bisa membuat bermacam tekstur hanya dengan peniti. Kamu sangat berbakat," puji @maudl*****es

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini