6 Cara Paling Efektif Membentuk Perut Rata dan Kencang, Gak Cuma Sit-Up!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 481 2477780 6-cara-paling-efektif-membentuk-perut-rata-dan-kencang-gak-cuma-sit-up-dT56JJ0PE4.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

SEMUA orang menginginkan tubuh yang sehat, kencang, serta perut rata. Banyak yang menggunakan diet ketat, rutinitas latihan yang intens, hanya untuk mendapatkan otot perut yang kuat.

Tetapi semudah kedengarannya, mendapatkan perut yang rata jauh lebih sulit daripada yang terlihat. Butuh waktu berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun untuk mencapai tujuan Anda.

Namun, tekad adalah apa yang membuat Anda terus maju dan konsistensi adalah apa yang membantu tetap di jalur. Berikut 6 tips membentuk perut rata dan kencang yang dikutip dari Timesofindia, Selasa (28/9/2021). 

Bersikaplah masuk akal dengan tujuan 

Perut Rata

Meskipun Anda mungkin ingin melihat hasil yang cepat, Anda juga harus belajar menetapkan tujuan yang masuk akal dan realistis. Menurunkan berat badan, mendapatkan perut yang kuat, membutuhkan waktu berbulan-bulan dan terkadang bertahun-tahun.

Jadi, penting bagi Anda untuk mengambil lompatan kecil daripada menetapkan tujuan yang tidak dapat dicapai. Melakukannya akan membuat Anda lebih konsisten dan membantu Anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Mengurangi lemak perut, mengencangkan otot perut, dan mendapatkan perut rata adalah proses yang membosankan. Jadi pastikan, Anda mengambil satu langkah pada satu waktu.

Baca Juga : Mau Punya Perut Rata? Sepertinya Anda Butuh 5 Benda Ini

Pilates adalah cara yang baik untuk memulai 

Perut Rata

Pilates berdampak rendah sangat bagus untuk memulai perjalanan penurunan berat badan. Ada banyak latihan Pilates penguatan inti yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh dan mencapai perut yang kencang.

Pilates tidak hanya membantu memperkuat otot Anda, tetapi juga membantu Anda meningkatkan fleksibilitas. Pilates terutama menargetkan inti, tetapi juga bekerja pada bagian tubuh lainnya. Ini dapat dilakukan dengan atau tanpa peralatan, tetapi fokusnya terletak pada pernapasan dan melibatkan gerakan lambat dan lembut.

Baca Juga : 4 Potret Yeyen Lidya Pamer Perut Rata, Makin Seksi di Usia 43!

Latihan seluruh tubuh bisa berdampak

Perut Rata

Sambil menargetkan perut Anda dan bertujuan untuk memperkuat inti Anda, juga seimbangkan rutinitas latihan Anda dan nikmati latihan seluruh tubuh.

Selain otot perut, otot bokong, paha belakang, punggung, dan kaki juga perlu dilatih. Hanya dengan begitu Anda akan stabil dan cukup ramping untuk fokus pada bagian tubuh tertentu.

Baca Juga : Potret Tyas Mirasih Makin Ramping, Pamer Perut Rata nan Seksi!

Latihan perut yang efektif

Perut Rata

Ada banyak latihan ab-building yang bisa memberi Anda perut rata. Variasi papan, jongkok, sit-up, sit-up sepeda, burpe, pendaki gunung, semuanya adalah latihan efektif yang membantu memperkuat inti Anda dan meningkatkan fungsi tubuh secara keseluruhan.

Namun, ini bisa memakan banyak waktu, jadi mulailah dengan perlahan dan jangan memaksakan diri. Mengerjakan perut Anda membutuhkan konsistensi, yang mungkin hilang, jika Anda bekerja di luar kemampuan Anda.

Diet sangat penting

Diet Sehat

Selain olahraga, Anda juga perlu memperhatikan pola makan. Pastikan untuk menjaga kalori. Lemak perut adalah salah satu lemak yang paling membandel di tubuh, terdiri dari lemak visceral yang berbahaya dan membuat Anda lebih rentan terhadap penyakit kronis.

Kurangi makanan olahan yang tidak sehat, minuman manis dan hindari makan berlebihan. Makanlah makanan dan buah-buahan yang kaya serat dan sehat yang memberi Anda nutrisi seimbang dan membuat Anda kenyang lebih lama. Pengurangan diet semacam itu dapat membantu Anda mencapai tujuan lebih cepat.

Tetap terhidrasi

Minum Air Putih

Air putih adalah minuman terbaik untuk menurunkan berat badan. Tidak seperti makanan atau minuman lainnya, air aman dan membuat Anda terhidrasi.

Minum air sebelum makan bahkan dapat menghilangkan keinginan untuk makan berlebihan, menjaga makanan berkalori tinggi. Ini juga membantu Anda tetap kenyang untuk waktu yang lebih lama, membuat Anda tidak mudah makan berlebihan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini