3 Tanaman Herbal Ini Bisa Bikin Awet Muda Loh

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 611 2477730 3-tanaman-herbal-ini-bisa-bikin-awet-muda-loh-PqPOA59ohe.jpg Ilustrasi. (Foto: Highend)

SETIAP orang pasti ingin memiliki wajah yang terlihat lebih muda serta memiliki kulit sehat. Tampil awet muda pun bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah melakukan perawatan mahal.

Nah, daripada mengeluarkan banyak uang untuk tampak lebih muda, coba deh meracik beberapa tanaman herbal sebagai masker ataupun dikonsumsi sebagai makanan dan minuman sehari-hari. Beberapa bahan-bahan alami berikut mengandung banyak vitamin seperti A, C, E serta kaya akan antioksidan.

Menurut penelitian, bahan-bahan tersebut dapat menghambat tanda-tanda penuaan seperti noda hitam, kerutan, dan garis-garis halus. Berikut adalah tanaman herbal yang dapat menjadi formula anti aging, seperti dilansir dari Highend.

Mawar

Mawar

Selain bentuknya yang indah, bunga mawar juga kaya akan vitamin A, C dan E yang dapat diformulasikan sebagai perawatan wajah alami. Selain dapat mencerahkan dan memberi efek menenangkan, bunga mawar juga kaya akan antioksidan yang dapat menghambat penuaan pada kulit.

Ashwagandha

Ashwagandha

Tanaman Ashwagandha tidak hanya dipercaya untuk menjaga kesehatan mental dan sejumlah organ tubuh, tapi juga bisa memberikan perawatan untuk kulit. Mengandung alkaloid, withanone, withanolide dan lainnya akan memberikan khasiat saat dikonsumsi secara rutin, seperti kulit yang lebih glowing dan terlihat lebih muda.

Kunyit

kunyit

Terkenal dengan senyawa curcumin yang dimilikinya, kunyit memberikan khasiat yang luar biasa. Berbagai permasalahan kulit seperti penuaan dini, luka, memar, dan lainnya dapat diatasi dengan kunyit. Untuk mendapat manfaat yang lebih maksimal, kunyit dapat dikonsumsi sebagai minuman yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini