Ingin Dapat Herd Immunity Orang-Orang Ini Adakan Pesta Covid-19, Hasilnya?

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 27 September 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 612 2477615 ingin-dapat-herd-immunity-orang-orang-ini-adakan-pesta-covid-19-hasilnya-NqAiGuyIaR.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KEBANYAKAN orang memang memilih untuk menghindari tempat-tempat yang rawan menularkan virus Covid-19 jika memang tidak diperlukan. Tapi, entah apa yang di pikiran orang-orang ini, mereka malah mengadakan pesta dengan tujuan terpapar Covid-19.

Ya, sejumlah orang yang di Kota Edson, Alberta, Kanada menggelar pesta yang dinamakan Pesta Covid. Para tamu yang hadir berharap tertular virus SARS-CoV2, dianggap sebagai menambahkan kekebalan tubuh alami.

Dilansir dari laman Forbes, orang-orang yang mengikuti pesta Covid itu tiba-tiba dilarikan ke ICU karena kondisinya yang memburuk. Kemudian sebagian besar terpapar oleh virus tersebut.

Pasien Covid-19

Dokter penyakit menular dan asisten profesor di University of Alberta, dr. Ilan Schwartz, MD, PhD mengatakan dirinya kecewa dan marah karena orang-orang yang datang ke pesta tersebut malah menjemput penyakit yang selama ini dihindari.

"Saya terdemoralisasi dan marah karena orang-orang dengan sengaja menambahkan bahan bakar ke neraka, mempertaruhkan penularan ke orang lain," kata dr. Schwartz.

Dia melanjutkan, kekebalan tubuh tidak bisa didapatkan dengan cara menularkan virus Covid-19 kepada orang lain. Hal tersebut sangat berisiko tinggi, dan juga bisa menimbulkan kumpulan penyakit kronis. Sehingga akan membahayakan nyawa, beserta orang-orang di sekitarnya.

Menurutnya, apabila ingin mendapatkan kekebalan tubuh dan terhindar dari Covid-19 yaitu dengan cara vaksin. Bukan berkumpul dan menyebarkan virus.

"Beberapa bukti, bahwa kekebalan yang dihasilkan oleh vaksin lebih kuat dan tahan lama. Mendapatkan vaksin jauh lebih aman daripada terkena virus," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini