Dari Jaga Berat Badan hingga Jantung, Ini 4 Manfaat Ikan Salmon

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 612 2477732 dari-jaga-berat-badan-hingga-jantung-ini-4-manfaat-ikan-salmon-UXtEkmYtKo.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

IKAN salmon memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh terutama kulit. Bahkan, salah satu artis Indonesia, Krisdayanti, mengaku menyuntikan DNA ikan salmon sebagai perawatan kecantikan.

Selain untuk kulit, ikan salmon memang menjadi ikan yang terkenal dengan kandungan protein tinggi. Salmon juga digemari karena dagingnya yang lembut dan kaya akan manfaat.

Ikan salmon mengandung 200 kalori dalam 3-4 ons daging, serta kadar lemak jenuh yang rendah. Sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Berikut adalah berbagai manfaat ikan salmon untuk bagi kesehatan tubuh.

Salmon

Menjaga kesehatan jantung

Kandung asam lemak omega 3 yang terdiri EPA dan DHA dalam daging ikan salmon, dapat mencegah pembentukan plak yang berpotensi menyumbat pembuluh darah menuju jantung. Dengan kata lain mengonsumsi ikan salmon dapat mencegah risiko penyakit stroke dan kardiovaskular.

Menjaga kesehatan penglihatan

Salmon juga mengandung asam amino yang dapat mengurangi masalah retina kering, degenerasi makula, mata lelah dan sebagainya. Penelitian telah membuktikan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi ikan salmon memiliki kualitas penglihatan yang lebih baik dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsinya.

Menurunkan berat badan
Bagi Anda yang menjalankan program diet, salmon adalah bahan makanan yang patut Anda coba. Daging salmon dapat membantu mengontrol nafsu makan, sebab Anda akan merasa kenyang lebih lama tetapi kebutuhan nutrisi harian tetap terpenuhi dengan baik.

Kulit lebih sehat
Tak hanya menyehatkan jantung, kandungan omega 3 yang terdapat dalam ikan salmon dapat membuat kulit Anda menjadi awet muda dan kenyal. Tak hanya itu kandungan antioksidan pada salmon,membuatnya mampu untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini