Pertama Dalam Sejarah, Fendi Kolaborasi dengan Versace di Milan Fashion Week

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 194 2478203 pertama-dalam-sejarah-fendi-kolaborasi-dengan-versace-di-milan-fashion-week-hnDcAf434l.jpg Kolaborasi Fendi dan Versace di Milan Fashion Week (Foto: Harpersbazaar)

MILAN Fashion Week telah resmi berakhir. Pekan mode paling bergengsi di dunia itu ditutup dengan megah oleh dua rumah mode mewah Italia, Fendi dan Versace.

Melalui kolaborasi ‘Fendace’, Fendi dan Versace berkolaborasi di satu panggung runway, membuat catatan sejarah baru di catwalk dunia mode. Mengutip Harpersbazaar, Selasa (28/9/2021) pada kolaborasi Fendi dan Versace, menampilkan Donatella Versace bertukar tempat dengan pemimpin kreatif Fendi, Kim Jones dan Silvia Venturini-Fendi

Milan Fashion Week

Donatella merancang untuk koleksi Fendi, dan sebaliknya Kim Jones dan Silvia merancang untuk koleksi Versace. Hasilnya? selebrasi fesyen yang megah dan kombinasi kekuatan masing-masing brand, memperlihatkan ciri khas Fendi dan Versace yang berpadu menjadi satu. Berkolaborasi dengan bertukar perancang mode utama ini, disebutkan Donatella pertama kali terjadi dalam sejarah industri dunia fesyen.

“Ini yang pertama dalam sejarah mode, dua desainer memiliki dialog kreatif sejati yang berasal dari rasa hormat satu sama lain dan persahabatan. Itu membuat kami bertukar peran untuk membuat dua koleksi ini,” kata Donatella Versace.

Milan Fashion Week

Baca Juga : 5 Koleksi Terbaru Versace Spring/Summer 2022 di Milan Fashion Week

Koleksi Versace by Fendi mengeksplorasi ide dualitas, salah satu contoh jelasnya terlihat pada perpaduan monogram Fendi yang ikonik dengan motif kunci Yunani khas Versace dan memiliki penekanan pada desain multigenerasi.

Sementara koleksi Fendi by Versace mengambil estetika konsep gaya punk-rock, Donatella berfokus pada vibe rebel khas generasi muda yang disematkan pada gaya klasik khas Fendi. Contohnya dengan penggunaan pin peniti berukuran besar pada gaun bergaya klasik dan feminin.

Gigi Hadid

Momentum bersejarah ini, semakin semarak dengan kehadiran supermodel lintas generasi di panggung runway. Dari supermodel era 90’an, Kristen McMenamy yang membuka show dan sang legenda, Naomi Campbell yang menutup acara, Kate Moss, Amber Valletta, Karen Elson, Mariacarla Boscono, Shalom Harlow hingga supermodel muda hits saat ini, Gigi Hadid, Emily Ratjkowski, Adut Akech, Paloma Elsesser, Precious Lee dan Mona Tougaard.

Pagelaran busana Fendace ini juga menandakan pertama kalinya, supermodel legendaris Kate Moss catwalk bersama di panggung runway dengan sang putri, Lila Grace Moss.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini