3 Bahan Alami untuk Cerahkan Siku dan Lutut Gelap

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 611 2478042 3-bahan-alami-untuk-cerahkan-siku-dan-lutut-gelap-4tTC6EKbWi.jpeg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

BERAPA banyak dari kita yang menahan diri mengenakan gaun pendek yang tergantung di lemari hanya karena lutut kita yang gelap? Kulit gelap di sekitar lutut dan siku cukup umum. Ini dapat terjadi pada orang-orang di semua warna kulit.

Mungkin karena kita cenderung lupa menggosok dan karena kulit di sini umumnya lebih tebal daripada bagian tubuh lainnya, sel-sel kulit mati yang terakumulasi memberikan tampilan yang lebih gelap.

Tetapi dengan rutinitas pengelupasan kulit dan pelembap yang tepat, Anda dapat mencerahkan area ini. Karenanya, melansir Pinkvilla pada Rabu (29/9/2021), berikut adalah 3 bahan alami yang dapat membantu mencerahkan siku dan lutut Anda.

Lemon

Lemon

Lemon memiliki sifat pemutihan yang mengandung antioksidan dan Vitamin C yang membantu dalam regenerasi kulit. Mereka juga eksfoliator yang hebat.

Ambil saja lemon, potong menjadi dua bagian, peras sedikit jus dari masing-masing lemon dan gunakan untuk menggosok siku dan lutut Anda.

Biarkan selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini sebanyak yang Anda inginkan. Ambil pelembab favorit Anda dan oleskan secara teratur.

Baca Juga : 5 Cara Atasi Hiperpigmentasi, Masalah Kulit yang Bikin Krisis Pede!

Kunyit

Kunyit

Kunyit adalah bahan superhouse yang secara konvensional digunakan untuk mencerahkan kulit. Ini mengandung kurkumin yang mengatur produksi melanin yang berlebihan.

Ambil 2 sdm tepung gram dan 1 sdm kunyit dengan 1 sdm yoghurt. Campurkan menjadi pasta dan oleskan ke area yang terkena selama 20 menit.

Cuci bersih dengan cara menggosoknya perlahan-lahan dengan gerakan melingkar. Anda dapat menggunakan obat ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Lidah buaya

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah pelembab alami dan juga dikenal karena sifat pencerah kulitnya. Itu juga dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mengobati kekeringan yang terjadi pada kulit.

Ambil daun lidah buaya segar dan ekstrak gelnya. Campur gel dengan setengah cangkir yoghurt dan oleskan pada lutut dan siku Anda. Biarkan selama sekitar 30 menit dan bersihkan dengan air hangat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini