Masih Banyak Perempuan Indonesia Salah Pilih Serum Wajah

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 611 2478381 masih-banyak-perempuan-indonesia-salah-pilih-serum-wajah-agwgft6N1n.jpg Ilustrasi. (Foto: Beautyheaven)

SERUM menjadi andalan wanita untuk merawat kulit wajah. Namun sayangnya tak sedikit wanita melakukan kesalahan saat memakai serum.

Perlu Anda tahu, serum bermanfaat untuk membantu membantu mencerahkan, mengencangkan, mengatasi jerawat, dan melawan tanda-tanda penuaan. Anda perlu memakainya dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

 serum

Yang perlu Anda perhatikan saat memilih serum yakni kandungan niacinamide-nya. Umumnya serum mengandung niacinamide 10-12 persen.

"Niacinamide dalam serum berfungsi efektif dalam membantu memperbaiki tekstur kulit. Anda juga bisa menjaga kelembapan, mencegah inflamasi, serta mencerahkan kulit," kata Founder Sqinpro Yetty Octaviani Irawati, yang lebih dikenal dengan nama Venny Christian, lewat keterangan tertulis.

Bukan hanya niacinamide yang menjadi bahan serum, namun juga dipadukan dengan Tocopheryl Acetate dan Zinc PCA. Selain itu serum juga mengandung bahan alami yang dapat mempercantik wajah.

"Jika dalam serum menggabungkan bahan alami dan zat aktif yang tepat, maka hasilnya akan efektif untuk menyelesaikan segala permasalahan wajah," tambahnya.

Dijelaskan Venny lebih lanjut, menggunakan serum secara rutin dapat digunakan untuk memperkuat skin barrier. Sehingga kulit bisa lebih terlindungi dari efek negatif sinar UV dan polusi.

Ketika memilih serum juga tak bisa asal-asalan ya, Ladies. Karena Anda harus menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah.

Menurut Venny, perempuan Indonesia masih banyak yang tidak sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Kemudian mereka juga menggunakan serum yang tidak cukup untuk kebutuhan kulit wajah

"Menggunakannya tidak konsisten dan teratur. Urutan yang tidak tepat dalam pemakaian rangkaian skincare," katanya.

Urutan memakai skincare yang tepat adalah gunakan cleanser, toner, serum dan moisturizer. Cara memakai serumnya adalah teteskan serum di kulit wajah yang sudah dibersihkan sebanyak 2 sampai 3 tetes, ratakan dan tepuk-tepuk dengan lembut dan pastikan area wajah dan leher cukup mendapatkannya.

"Pakainya waktu yang tepat adalah pagi sebelum beraktivitas dan malam sebelum tidur," tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini