Ikut Ujian Waseda University, Jerome Polin: Kimiaku Nilainya Nol

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 612 2477922 ikut-ujian-waseda-university-jerome-polin-kimiaku-nilainya-nol-kaOXc2PbmS.jpg Erika dan Jerome (Foto: Ist)

Konten kreator edukasi, Jerome Polin, kembali membagikan video seru dan edukatif di YouTube channel miliknya. Pria berumur 23 tahun tersebut merupakan salah satu penerima beasiswa di perguruan tinggi Waseda University, Jepang.

Banyak peminat, kini channel Nihongo Mantappu milik Jerome sudah mencapai lebih dari 7,3 juta subscribers. Memiliki ketertarikan dalam dunia pendidikan, Jerome seringkali membuat konten mengenai lomba ilmu pengetahuan. Kali ini Jerome mengundang bintang tamu spesial untuk seru-seruan bareng yaitu Erika Ebisawa, eks member JKT48 yang kini tinggal di Jepang.

 Erika dan Jerome

Sebelumnya, Jerome Polin dan Erika Ebisawa seringkali membuat konten kolaborasi yang menghibur banyak penggemar. Selain vlog, keduanya beberapa kali mengadakan battle ilmu pengetahuan seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Jepang, dan pengetahuan umum. Setelah disibukan dengan kegiatan kuliah, akhirnya keduanya mendapat kesempatan untuk membuat video lagi yaitu battle pelajaran biologi.

Erika pun mengaku bawa biologi merupakan salah satu pelajaran favoritnya. Saat membahas mata pelajaran ketika SMA, Jerome mengungkapkan hal yang tidak terduga. Jerome menyebutkan bahwa ketika menjalani tes tulis untuk masuk Waseda University, nilai ujian kimianya mendapatkan nilai nol.

“Fun fact ya, aku pas tes Waseda kan ada matematika, fisika, kimia kan. Kimiaku nilainya nol” tutur Jerome.

“Kamu gak ngisi?” tanya Erika.

“Aku ngisi tapi salah semua. Terus pas aku wawancara dibilangin nilai matematikamu perfect, tinggi banget gitu, ‘kamu paling tinggi di antara yang lain gitu, fisika oke, standar, kimiamu nol’” ujar Jerome.

“Untung apply-nya jurusan matematika” canda Erika.

“Untung nilai matematikaku tinggi, jadi total nilainya itu memenuhi lewat passing grade” ujar Jerome.

Mendengar ungkapan Jerome, Erika pun kaget dan sempat tidak percaya. Namun Jerome berhasil lolos dari seluruh tes dan akhirnya menjadi penerima beasiswa di Waseda University. Setelah bahas mata pelajaran, keduanya pun memulai battle biologi menggunakan soal-soal SMP. Bagi yang sudah penasan, yuk simak video lengkapnya hanya di YouTube channel Nihongo Mantappu!

https://www.youtube.com/watch?v=nPM2TnPjVbQ

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini