Indonesia Terima 5 Unit Oksigen Generator, Penyembuhan Pasien Covid-19 Diharap Tambah Maksimal

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 481 2478882 indonesia-terima-5-unit-oksigen-generator-penyembuhan-pasien-covid-19-diharap-tambah-maksimal-NRSEiS12nZ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEBANYAK lima rumah sakit di Indonesia baru mendapat donasi Covid-19 dari Jepang. Donasi berupa Oxygen Generator yang akan dipasang 5 rumah sakit dengan sepengetahuan Kementerian Kesehatan,

Rumah sakit tersebut adalah RSUP Persahabatan, Jakarta, RSUP dr. Hasan Sadikin, Bandung, RSUP dr. Kariadi, Semarang, RSUP dr. Sardjito, Yogyakarta dan RSUD dr. Soetomo, Surabaya.

Meski angka penularan Covid-19 trennya menurun, alat kesehatan tersebut tetap dibutuhkan untuk memaksimalkan penyembuhan pasien Covid-19.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan, Oxygen Generator ini sangat membantu rumah sakit untuk menyembuhkan pasien Covid-19. Diharapkan donasi ini bisa membawa manfaat dalam jangka panjang.

Baca Juga: Dokter Jeff: Vaksinasi Covid-19 Adalah Masa Depan bagi Anak-Anak

"Saya berharap hubungan dan kolaborasi kita di kesehatan bisa lebih variatif dan juga sesuai dengan apa yang ingin kita lakukan di sisi transformasi kesehatan," katanya lewat siaran pers, Rabu (29/9/2021).

Lebih lanjut, Takahiro Osugi mewakili AEON Group mengatakan, pandemi Covid-19 masih belum berlalu di banyak negara. Pemulihan Covid-19 ini juga masih dijalani di banyak negara seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Kamboja.

“Kami juga ikut mendukung perdamaian juga menjunjung tinggi kemanusiaan dengan berbagai inisiatif," ujarnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini