4 Cara Mendapatkan Kulit Putih secara Alami

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 611 2478785 4-cara-mendapatkan-kulit-putih-secara-alami-TVcagX7yiB.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK orang rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan penampilan yang memuaskan. Salah satunya adalah soal perawatan kulit, terutama bagi para perempuan.

Guna mendapatkan kulit cerah, produk kecantikan atau perawatan mahal di salon pun dilakoni. Namun, tindakan tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan terkadang malah tidak cocok bagi kulit.

Bahkan, kandungan kimia di dalam produk tersebut bisa saja berdampak buruk pada kulit, khususnya jika diaplikasikan sembarangan.

Lantas, adakah cara memutihkan kulit secara alami yang terbukti aman dan efektif? Berikut tips dan bahan-bahan yang dapat mencerahkan kulit secara alami seperti dilansir dari Highend.

Air Putih 

Minum Air Putih

Air putih tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga efektif untuk merawat kulit. Minum air putih dalam jumlah cukup setiap hari dapat membantu melawan garis-garis halus, kerutan, dan menghilangkan tanda-tanda penuaan. Oleh sebab itu, minumlah setidaknya delapan gelas air putih dalam sehari. Anda juga bisa menambahkan irisan lemon ke dalam air tersebut, untuk hasil yang lebih baik.

Aloe Vera

Kandungan di dalam aloe vera dapat membantu menjaga kelembaban kulit, dan membantu proses penyembuhan maupun pertumbuhan sel. Penggunaan aloe vera secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan membuatnya terlihat lebih cerah.

Jus Lemon

Jus lemon mengandung antioksidan dan vitamin C, yang dapat membantu pertumbuhan sel kulit baru. Senyawa tersebut juga dapat mencerahkan kulit. Tidak hanya itu, vitamin C juga dapat mengencangkan pori-pori dan mengurangi sekresi sebum. Dengan demikian, kelembapan kulit Anda lebih terjaga sehingga akan tampak lebih cerah.

Jus Lemon 

Madu & Tomat

Madu memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu melawan bercak penuaan, dan bekas luka. Madu juga berfungsi melembabkan kulit, menghilangkan sel kulit mati dan membuat penampilannya lebih cerah.

Sedangkan tomat kaya akan vitamin dan antioksidan, yang baik untuk kesehatan kulit. Buah yang identik dengan warna merah ini juga memiliki sifat mencerahkan, sehingga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah secara alami. Komposisi asam alami tomat juga bisa menyeimbangkan pH kulit, sehingga dapat menghambat produksi minyak berlebih. Kulit pun tampak halus dan cerah karenanya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini