5 Manfaat Pentingnya Vitamin C untuk Rutinitas Kecantikan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 611 2478837 5-manfaat-pentingnya-vitamin-c-untuk-rutinitas-kecantikan-zcqoTIWv5o.jpg Ilustrasi (Foto : Bebeautiful)

VITAMIN C bukan hanya nutrisi penting yang harus Anda makan setiap hari tetapi juga bahan ajaib untuk kulit Anda. Ini mengandung antioksidan tinggi yang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Bagaimana vitamin C bekerja untuk kebaikan kulit Anda? Banyak penggemar kecantikan bersumpah dengan vitamin ajaib ini. Mengapa? Karena Vitamin C adalah salah satu hero multitasking paling efektif yang cocok untuk semua jenis kulit.

Memulai hari Anda dengan pembersih wajah Vitamin C yang menyegarkan akan membersihkan kulit Anda tanpa mengganggu penghalang kelembapan alaminya sementara toner akan menghidrasi dan menenangkan bagian yang teriritasi.

Vitamin C

Selain itu, menerapkan krim siang Vitamin C bersama dengan tabir surya Anda akan melindungi Anda lebih jauh dari sinar matahari yang berbahaya.

1. Nutrisi penting dan larut dalam air membantu memudarkan pigmentasi dan mencerahkan warna kulit Anda. Ini melawan radikal bebas, sehingga menyelamatkan kulit Anda dari garis halus dan kusam.

2. Vitamin C mendorong regenerasi sel dan memicu kulit Anda untuk memproduksi lebih banyak kolagen dan fibroblas elastin. Oleh karena itu, menambahkan Vitamin C ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda akan membantu mengembalikan kekencangan kulit, membuat kulit Anda tampak kencang dan montok.

3, Selain mencerahkan warna kulit, juga membantu menghaluskan tekstur kulit, menjadikan kulit lembut dan kenyal.

4. Sekitar 64% kulit terbuat dari air, dan oleh karena itu, sangat penting untuk menjaganya agar tetap terhidrasi setiap saat. Vitamin C memungkinkan kulit Anda untuk mempertahankan kelembaban dan membuatnya tetap terhidrasi, memberikan tampilan yang bersinar dan sehat.

5. Jika Anda salah satu dari mereka yang berjuang melawan peradangan atau kemerahan akibat paparan sinar matahari yang berlebihan atau lainnya, tambahkan Vitamin C ke dalam perawatan kulit Anda sekarang. Ini mengobati peradangan dan juga mengurangi kemerahan untuk memberikan warna kulit yang merata.

Serum vitamin C berbahan dasar air, ringan, dan mudah diserap. Aman dan efektif untuk kulit berminyak juga, serum meningkatkan retensi kelembaban di kulit Anda, selain manfaat lainnya.

Aturan praktisnya adalah membersihkan, mengencangkan, mengoleskan serum, dan melembabkan. Manfaat ini akan meyakinkan Anda bahwa Vitamin C adalah Holy Grail untuk kulit Anda, tetapi Anda mungkin masih bingung bagaimana memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Kapan dan bagaimana cara terbaik memanfaatkan vitamin C?

Menggunakan krim siang Vitamin C dengan minimal SPF15, akan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas sinar matahari. Dosis Vitamin C untuk kulit Anda di malam hari juga bermanfaat.

Kulit Anda mengalami proses perbaikan alami saat Anda tidur. Jadi menambahkan krim malam Vitamin C ke dalam perawatan kulit malam hari Anda akan memberi Anda hasil yang paling efektif.

Vitamin C

Selanjutnya, jika Anda berpikir untuk menggunakan bahan tersebut di pagi hari, pembersih wajah vitamin C disertai dengan serum wajah vitamin C memberi Anda dosis ganda sifat antioksidan kuat.

Di sisi lain, banyak orang percaya bahwa menggunakan Vitamin C di siang hari dapat membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari, oleh karena itu, sebaiknya Anda hanya menggunakannya pada malam hari.

Padahal, itu tidak benar. Vitamin tersebut bersifat asam dalam bentuknya yang murni, dan tidak seperti beberapa asam lainnya, Vitamin C tidak meningkatkan sensitivitas terhadap sinar matahari.

Selalu jauhkan produk Vitamin C dari sinar matahari, karena dapat menghambat potensi dan mengoksidasi produk. Secara keseluruhan, mulailah dengan memperkenalkan Vitamin C dalam perawatan kulit Anda secara bertahap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini