Yuk Kenali Serba-serbi Vaksin Covid-19 untuk Balita di Live IG Okezone

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 612 2478498 yuk-kenali-serba-serbi-vaksin-covid-19-untuk-balita-di-live-ig-okezone-A1ROnXWwPf.jpg Live Instagram Okezone

TIDAK bisa dipungkiri, ibu menyusui telah menjadi salah satu kelompok yang rawan terkena Covid-19. Tapi, ketakutan yang melanda adalah bahwa si bayi pun tertular Covid-19.

Tentunya, anak bayi akan memiliki respons Imunitas bawaan lebih baik ketimbang orang dewasa. Meski begitu, akan lebih baik jika memang mereka mendapatkan vaksin.

Belakangan, studi KidCove Moderna meneliti kemungkinan vaksin untuk balita berusia 6 bulan. Dengan demikian, bukan tidak mungkin balita akan bisa divaksin Covid-19 dan diajak ke tempat-tempat wisata.

Tentunya kita pasti bertanya-tanya terkait keamanan dari vaksin itu bukan? Nah, daripada mencari-cari info lewat media sosial yang dipenuhi banyak hoax, ikuti deh perbincangan dengan pakarnya Dokter Jeffri Aloys Gunawan, Sp.PD, di Live Instagram Okezone pukul 16.00 WIB.

Live IG

Kamu bisa bertanya seputar vaksin untuk bayi ini kepada dokter Jeff, bagaimana skema dan yang terpenting kapan sih vaksin ini akan diluncurkan?

Sekadar informasi, studi KidCOVE yang dilakukan pada anak-anak usia 6 bulan sampai 11 tahun terbagi pada 3 fase. Fase pertama, adalah anak-anak dengan usia kurang lebih 6 tahun sampai 11 tahun.

Sementara fase kedua, yakni anak-anak usia di antara 2 hingga 6 tahun, dan yang terakhir adalah anak usia 6 bulan sampai 2 tahun.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini