Banyak yang Sering Salah, Kenali Tahapan Pakai Serum Kecantikan

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 611 2479249 banyak-yang-sering-salah-kenali-tahapan-pakai-serum-kecantikan-KUewjJpAB0.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SERUM diandalkan kaum hawa untuk merawat wajah. Namun saat memilih serum Anda harus menyesuaikan jenis kulit.

Serum bermanfaat untuk meregenerasi sel kulit, mengatasi jerawat, mencegah keriput hingga terlihat lebih glowing.

Dijelaskan Praktisi kecantikan dari Bio Beauty Lab, Anne, serum merupakam formulasi dengan konsistensi berbasis air dan dirancang khusus dengan bahan aktif khusus. Seperti vitamin dan mineral untuk merawat lapisan kulit sampai ke bagian dalam.

Baca Juga: Masih Banyak Perempuan Indonesia Salah Pilih Serum Wajah

"Penggunaan serum yang tepat secara teratur jadi solusi yang bisa mempertahankan kulit sehat, seperti yang diinginkan,” kata Anne secara daring baru-baru ini.

Anda perlu memakai serum di samping pakai toner, essence, krim moisturizer, face oil hingga sun screen.

Oh iya, saat memakai face oil jangan takut dan berpikir jika produk ini akan membuat kulit wajahmu makin berminyak. Tentu saja tidak!

"Karena selain memperhatikan kegunaan, face oil serum ini juga dibuat dari bahan-bahan alami yang justru membantu membuat kulit lebih lembap sebagaimana moisturizer bekerja,” tambahnya.

Selain itu, ada tahapan memakai serum yang tepat. Berikut caranya yang perlu Anda simak.

1. Pre-Serum

Pre-serum bermanfaat untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum pemakaian serum. Fungsinya juga bisa untuk menenangkan kulit wajah hingga memaksimalkan penggunaan skincare wajah untuk hasil yang maksimal.

Pre-serum juga bisa digunakan sebagai pengganti moisturizer yang melembapkan atau dipakai bersamaan.

2. Serum

Serum perlu disesuaikan dengan kondisi kulit. Perhatikan ya, apakah kulit Anda butuh hidrasi, membuat lebih cerah, mencegah jerawat sampai penuaan dini.

Disarankan Anne, memilih serum sebaiknya memiliki kandungan phytoliquid ginseng, niacinamide, dan bahan-bahan lain yang jadi komposisinya. Serum juga umumnya dipadukan dengan Squalane Oil, yang mengandung antioksidan, anti-microbial, anti-aging, dan vitamin E

3. Layering

Sebagai tahap akhir yang akan menyempurnakan kinerja produk skincare yakni penggunaan layering seperti acne treatment face oil. Penggunaan layering ini juga wajib untuk wajah berjerawat.

Face oil yang juga memiliki kandungan jojoba oil pelembab sebagaimana moisturizer ini, bermanfaat untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini