Girls, Bingung Lebih Cocok Rambut Panjang atau Pendek? Begini Cara Menentukannya

Calista Angelina, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 611 2479440 girls-bingung-lebih-cocok-rambut-panjang-atau-pendek-begini-cara-menentukannya-W8XUF8KIHg.JPG Foto: Tiktok/@bondenavant

INGIN mengganti gaya rambut tapi takut tidak cocok? Memang, memiliki rambut panjang memang memberikan daya tarik sendiri bagi seorang perempuan. Tapi, rambut panjang juga butuh perawatan ekstra.

Nah, salah satu Tiktoker mengungkapkan teknik yang dilakukan seorang penata rambut selebriti asal Inggris, John Frieda dalam menentukan potongan rambut yang cocok bagi para klien selebnya seperti Kim Kardashian dan Michelle Williams.

Dalam video Tiktok berdurasi 30 detik itu pada akun @bondenavant, seorang wanita mempraktekkan teknik yang ia pelajari. Tekniknya terlihat simple dan mudah dipraktekkan di rumah. Kalian hanya membutuhkan dua buah pensil. Kemudian letakkan seperti gambar dibawah dan hitung jaraknya.

Tips Rambut

Seseorang dianggap cocok dengan potongan rambut panjang jika jaraknya adalah diatas 2,25 inci atau 5,8 cm (seperti pada gambar wanita disebelah kiri). Sedangkan jika jaraknya adalah kurang dari 2,25 inci atau 5,8 cm maka ia disebut lebih cocok berambut pendek (seperti pada wanita disebelah kanan).

Setelah mempraktikkan teknik tersebut Tiktoker ini pun langsung melakukan makeover kepada kakaknya, ternyata hasilnya menunjukkan lebih kecil dari 5,8 cm. Berarti kakaknya lebih cocok berambut pendek. Nah berikut adalah tampilan rambut kakaknya sebelum dan sesudah makeover.

Wow orang yang sama, baju yang sama, dan di hari yang sama pula tapi hanya dengan mengubah potongan rambut yang sesuai dengan wajah. Ia terlihat lebih fresh, muda dan glowing.

Nah sekarang kalian jangan galau lagi ya menentukan lebih cocok rambut panjang atau pendek. Semoga membantu!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini