Pilih AC saat Pandemi Jangan Cuma Dingin, Harus Bisa Bunuh Virus!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 612 2479936 pilih-ac-saat-pandemi-jangan-cuma-dingin-harus-bisa-bunuh-virus-Ph47pkryoT.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

AIR Conditioner (AC) salah satu alat elektronik yang paling banyak dicari selama pandemi. Itu sebabnya karena banyak orang beraktivitas di rumah dan cuaca panas tak menentu melanda Indonesia.

“Saat pandemi ini, banyak aktivitas bekerja dari rumah (working from home) yang membutuhkan pendingin ruangan," ujar Albert Fleming perwakilan Polytron lewat keterangan Smart Neuva Pro.

Baca Juga: Olahraga Terbaik yang Datangkan Kesehatan, Bukan yang Berat

 AC

Namun tentunya sebelum membeli AC, menurut dia, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Tanpa disadari AC berfungsi sebagai pendingin ruangan yang umumnya punya besaran daya listrik yang besar. Jika memilih AC yang kurang tepatm tentu bisa membuat tagihan listrik rumah membengkak.

Bukan hanya itu saja, selama pandemi ini seseorang juga menjadi sadar dengan gaya hidup yang berkaitan dengan kesehatan. Maka kesehatan lingkungan rumah juga perlu diperhatikan.

Salah satu AC sehat dan aman bagi keluarga yakni terdapat HEPA Filter dan Carbon Filter. Fungsinya mampu menghilangkan bau tidak sedap sekaligus mengurangi partikel bebas di udara termasuk jamur, bakteri dan virus.

"Sehingga kebersihan udara dalam ruangan akan tetap terjaga," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini