Rumah Sehat Tak Hanya Bersih, Perhatikan Faktor-Faktor Ini agar Keluarga Terlindungi

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 612 2479956 rumah-sehat-tak-hanya-bersih-perhatikan-faktor-faktor-ini-agar-keluarga-terlindungi-XKXuuSNbzS.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

RUMAH sehat paling banyak dicari seseorang sebelum membeli hunian untuk keluarga di masa pandemi. Seperti apa konsep rumah sehat yang nyaman dihuni?

Rumah sehat tak hanya sekadar menjaga kebersihannya saja, namun juga material dari bangunan rumahnya. Hal itu dikatakan Perwakilan Rumah123.com Maria Herawati Manik

"Sebenarnya kriteria rumah sehat konsepnya cenderung minimalis. Rumah sehat itu bahan bangunan bebas dr zat berbahaya, penataan ruang harus bagus, banyak cahaya, pencahayaan dan ventilasi harus baik," ujarnya dalam acara Mandiri Festival Properti Indonesia 2021.

 rumah

Di samping itu, Anda juga perlu memperhatikan sirkulasi di dalam rumah. Hal ini penting dilakukan agar Anda tak boros listrik dan pergantian sirkulasi udara dalam rumah terjadi secara alami.

"Rumah sehat itu juga sirkulasi udara harus baik dan ga banyak boros AC jadi gak boros listrik," tambahnya.

Kemudian untuk lingkungan sekitar rumah juga perlu dipertimbangkan. Usahakan jika ingin membeli rumah cari lingkungan yang bersih dan sehat. Tersedia pula ruang terbuka hijau untuk menyelingi aktivitas.

"Kalau lingkungan, rumah harus dekat dengan ruang terbuka hijau. Jadi tak hanya dalam rumahnya saja yang sehat, tapi juga lingkungannya," tutupnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini