Share

Kak Seto Beri Alasan Orangtua Tak Boleh Bandingkan Anaknya

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 612 2479982 kak-seto-beri-alasan-orangtua-tak-boleh-bandingkan-anaknya-De0107UPCZ.jpg Kak Seto. (Foto: Instagram)

TAK sedikit orangtua merasa iri saat melihat anak orang lain lebih pintar dari anaknya. Bahkan orangtua juga sering membandingkan prestasi anak satu dengan yang lain.

Sebaiknya jangan berbuat seperti ini Moms, karena potensi masing-masing anak itu tak bisa disamakan. Alih-alih anak malah terpacu semangatnya, yang ada mereka justru malah minder.

Dikatakan Psikolog Anak Kak Seto yang menjadi wajah baru Biskuat #GenerasiTiger, setiap anak memiliki kekuatan dari dalam, serta potensi yang tak terbatas di luar apa yang terlihat. Jadi orangtua tak boleh membandingkan anak baik dari segi prestasi atau hal lainnya.

 Kak seto

"Kita gak bisa membandingkan setiap anak, karena semua hebat. Misalnya kita gak bisa bandingkan kehebatan Ronaldo, Albert Einstein, dan lainnya," kata Kak Seto.

Bukannya membandingkan, sebut Kak Seto, orangtua punya peran penting dalam mendukung perkembangan setiap anak. Lebih baik Anda mengajarkan kepada anak untuk saling bekerja sama menyatukan potensinya juga belajar untuk saling menghargai.

Hal ini tentu sangat dibutuhkan di dalam setiap tahapan pola asuh orangtua kepada anak. Dengan konsep pola asuh seperti ini, orangtua akan lebih mudah menggali potensi anak dan berguna di masa depan.

"Saya percaya tetap ada waktu dan kemungkinan untuk memperbaiki, belajar untuk jadi lebih baik lagi dan gak ada kata terlambat, marilah menjadi sahabat anak kapanpun itu," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini