Hari Batik Nasional, Anne Avantie Ungkap Inspirasi untuk Menghidupkan Karyanya

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 194 2480432 hari-batik-nasional-anne-avantie-ungkap-inspirasi-untuk-menghidupkan-karyanya-SwrltteEWJ.jpg Anne Avantie. (Foto: Instagram)

ANNE Avantie tak hanya menuangkan karya batik di kain atau busana. Pada peringatan Hari Batik Nasional 2 Oktober, Avantie mendesain batik di piranti makan.

Batik punya makna dan memori mendalam pada kehidupan Anne Avantie. Buatnya, batik merupakan sebuah jiwa yang menghidupkan karya-karyanya selama ini.

 Anne

"Batik bagi saya adalah kehidupan. Batik bagi saya adalah menghidupi dan batik bagi saya adalah sebuah jiwa yang menghidupkan karya-karya saya," ujarnya di laman Instagram.

Pada kesempatan ini, wanita yang akrab disapa Bunda Anne ini juga menyebarkan semangat Hari Batik Nasional. Siapapun tak boleh lelah apalagi menyerah saat berjuang dalam hidup.

"Semangat Hari Batik Nasional., Semangat untuk terus berjuang dan jangan pernah lelah, apalagi menyerah. Percayalah bahwa setiap perjuangan tidak pernah menghianati hasil akhirnya," tambahnya.

 Anne

Pada kesempatan ini, Anne Avantie mendesain batik Sekar Jagad dalam piranti makan. Dia memadukan beberapa motif serangkaian bunga cantik di sisi piranti makan yang melambangkan harumnya cinta ibu kepada keluarga.

Kupu-kupu yang melambangkan pengbadian seorang ibu, serta kembang kamboja yang menyimbolkan kesetiaan dan loyalitas seorang ibu.

"Saya bersyukur dapat mempersembahkan karya di saat pandemi ini. Karya Sekar Jagad ini bersinergi dengan semangat perjuangan wanita Indonesia yang bersinar. Kepak sayapnya adalah seperti warna-warni kepak sayap kupu-kupu yang diawali dari sebuah metamorfosa kepompong," kata Anne.

Anne menambahkan, desainnya kali ini melukiskan bahwa setiap kehidupan selalu ada sebuah proses yang senantiasa menyertai kepak sayap, sebelum segalanya menjadi indah. Hal ini tentulah melekat pada sosok ibu yang menjadi pengayom keluarga.

"Semangat ini bersatu hati untuk mengepakkan sayap indah memasuki Indonesia yang baru," katanya.

Sementara itu, dituturkan Perwakilan Tupperware Indonesia Frangky Angelo Purnomo, Anne Avantie merupakan sosok yang lekat dengan kaum wanita Indonesia, terutama para ibu. Anne sendiri juga

"Anne Avantie adalah sosok yang perfect match dengan personality kami dengan pesona elegan dan berkelas. Anne Avanatie sendiri adalah seorang yang melambangkan sifat keibuan dan mengayomi dan anggun," kata Frangky.

Sekar Jagad versi Anne Avantie disapukan pada rangkaian piranti makan yang terdiri dari piring saji, piring sedang hingga mangkok berbahan melamin yang ringan namun tahan banting.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini