Ingin Bikin Tempe, Wanita Ini Tanam Kacang Kedelai Sendiri di Jepang

MNC Media, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 612 2480262 ingin-bikin-tempe-wanita-ini-tanam-kacang-kedelai-sendiri-di-jepang-NiAdbxifyu.jpg Diera Nathania. (Foto: Youtube)

DIERA Nathania merupakan seorang wanita kelahiran Indonesia yang kini sedang menetap di Hokkaido, Jepang. Melalui media sosial seperti YouTube, TikTok, dan Instagram, Diera kerap membagikan kegiatan seru dan juga informasi mengenai budaya Jepang, dari segi perkuliahan sampai kehidupan sehari-hari.

Kali ini Diera Nathania membagikan momen seru ketika panen pohon edamame miliknya. Diera yang mempelajari tentang agrikultur di Obihiro University Jepang pun membagikan konten-konten seru tentang menanam di Jepang.

Diera pun menjelaskan bahwa musim panen di Jepang berada pada bulan Agustus sampai September karena pada 2 bulan tersebut cuaca sedang panas-panasnya. “Biasanya kalau sudah panas suhunya, tumbuhan akan produce banyak banget sayur kayak terong, tomat, terus cabai itu biasanya produce paling banyak pas summer” tutur Diera.

Kedelai

Pada tahun-tahun sebelumnya, Diera pun membagikan kegiatan panen berbagai sayur seperti wortel, paprika, bawang bombay, tomat, cabai, dan lainnya pada saat musim panas. Diera juga mengungkapkan karena Hokkaido sempat dilanda hujan yang cukup lama yaitu sekitar 2 minggu, tanaman tomatnya menjadi busuk dan tidak dapat dipanen.

Diera juga menanam kacang kedelai yang ia tunggu sampai benar-benar matang sebelum akhirnya dipetik. Wanita tersebut mengungkapkan bahwa ia akan menggunakan kacang kedelai tersebut untuk membuat tempe. “Nanti rencananya gue pengen bikin tempe dari kacang kedelai yang gue tanam sendiri” ujar Diera.

Bagi yang sudah penasaran dengan keseruan Diera menanam di Jepang, yuk simak selengkapnya hanya di YouTube channel Diera Nathania!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini