Benarkah Makan Bawang Putih saat Perut Kosong Bisa Turunkan Berat Badan?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 298 2480602 benarkah-makan-bawang-putih-saat-perut-kosong-bisa-turunkan-berat-badan-rSDikhEgle.jpg Bawang putih (Foto: Good housekeeping)

SEJATINYA menurunkan berat badan dengan menghilangkan lemak perut bukanlah sesuatu yang mudah. Upaya konstan dan kerja keras adalah kunci untuk menghilangkan lemak tersebut.

Sementara diet dan olahraga keduanya memainkan peran penting dalam perjalanan penurunan berat badan Anda, diet memiliki peran yang lebih penting untuk dimainkan.

Melansir Times of India pada Minggu (3/10/2021), dikatakan bahwa 70 persen diet dan 30 persen olahraga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

 bawang putih

Berbicara tentang diet untuk menurunkan berat badan, ada banyak yang bisa Anda temukan di internet. Meskipun tidak semua diet berhasil untuk semua orang, beberapa trik diet sederhana dapat memberikan keajaiban bagi semua orang.

Seperti makan bawang putih dengan perut kosong dapat membantu Anda menurunkan berat badan ekstra dan meningkatkan kesehatan Anda dengan banyak cara lainnya.

Bawang putih merupakan penambah kekebalan tubuh. Ini juga membantu dalam merilekskan pembuluh darah untuk kelancaran aliran darah, mengurangi tekanan darah dan melindungi pembuluh darah dari kerusakan.

Ini juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan penuh dengan nutrisi penting seperti vitamin B6, vitamin C, serat, kalsium dan mangan.

Berbagai nutrisi yang ada dalam bawang putih bersama-sama membantu menurunkan berat badan ekstra. Bila dikonsumsi saat perut kosong disertai dengan diet sehat dan olahraga teratur, dapat membantu menurunkan angka timbangan Anda.

Ini membantu dengan meningkatkan tingkat energi Anda dan membakar kalori ekstra. Nutrisi dalam bawang putih membantu meningkatkan metabolisme, yang mendukung tujuan penurunan berat badan Anda.

Bawang putih saat dikonsumsi saat perut kosong, membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah Anda makan berlebihan dan dengan demikian mendorong penurunan berat badan. Ia bekerja sebagai penekan nafsu makan, yang menghentikan Anda dari makan berlebihan.

Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, bawang putih dikaitkan dengan pembakaran lemak. Ini juga memiliki sifat detoksifikasi, yang membantu membuang racun dari tubuh, yang menghambat pencernaan dan dengan demikian menurunkan berat badan.

Untuk menggunakan bawang putih dalam program penurunan berat badan, Anda bisa mengonsumsi 2 siung bawang putih saat perut kosong setiap hari.

Jika Anda merasa mual atau sembelit maka Anda dapat menghindarinya. Wanita hamil, anak-anak, orang dengan tekanan darah rendah, gangguan pendarahan dan diabetes sebaiknya tidak mencoba metode ini.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini